Investasi OVO Apakah Aman : Kelebihannya

Ovo dikenal sebagai e-wallet yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran digital. Selain untuk pembayaran digital, ternyata terdapat fitur investasi di Ovo yang bisa digunakan oleh pengguna ovo. Lantas, investasi OVO apakah aman?

Untuk menjawab investasi OVO apakah aman, pada artikel ini akan dipaparkan mengenai legalitas OVO sebagai platform untuk berinvestasi.

Penasaran dengan apakah reksadana di OVO aman? Yuk cari tahu bersama dengan menyimak pembahasan di bawah ini.

Investasi di OVO Apakah Aman?

Melakukan investasi di platform OVO memang masih belum banyak dilakukan oleh banyak investor. Untuk itu pertanyaan mengenai investasi OVO apakah aman masih terus gencar diperbincangkan.

Tak hanya itu, banyak desas desus yang mengatakan bahwa dana OVO invest hilang.

Padahal, OVO invest sendiri ialah platform investasi reksadana yang sangat aman digunakan oleh para investor. Mengapa?

Hal ini mengingat OVO invest telah memperoleh izin dari lembaga terkait yakni Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan diawasi oleh Dewan Pengawas Syariah (DPS).

Apabila dilihat dari persentase keuntungan investasi sesuai profil risiko, maka bisa dilihat bahwa platform investasi OVO ini menawarkan keuntungan yang masuk akal. Untuk itulah, aplikasi ini pastinya aman.

Apabila aplikasi investasi telah mengantongi izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) maka Anda tak perlu khawatir lagi karna investasi tersebut pastinya legal dan aman untuk digunakan.

Dengan demikian, Anda tak harus was-was lagi dengan keamanan OVO invest.

Selain memiliki regulasi yang jelas, OVO invest juga mempunyai banyak keuntungan lainnya. Tentu saja Anda bisa memperoleh banyak benefit dari berinvestasi di OVO invest.

Kelebihan Investasi OVO

Sebelumnya sudah dibahas bahwa investasi OVO memiliki kelebihan yakni sudah terbilang aman karena sudah mendapatkan izin OJK. Nah, berikut akan dibahas lebih lanjut terkait kelebihan investasi OVO.

Berikut ialah beberapa keuntungan investasi reksadana di platform OVO:

1. Aman dan Minim Risiko

Reksadana sebagai instrument investasi yang ditawarkan di OVO memang menjadi aset yang paling aman dan minim risiko. Tak heran jika reksadana ini banyak dipilih oleh banyak orang khususnya investor pemula.

Selain deposito dan obligasi yang memiliki pergerakan stabil, reksadana pada OVO ini juga terbilang memiliki risiko yang kecil.

Hal ini disebabkan karena reksadana biasanya melakukan diversifikasi penempatan efek sehingga bisa meminimalisir kerugian besar yang mungkin terjadi.

2. Modal yang Minim

OVO invest menjadi platform investasi reksadana yang memberikan layanan investasi reksadana dengan modal sangat minim, yakni hanya Rp10.000 saja.

Untuk itu, bagi Anda yang berstatus sebagai mahasiswa maka Anda bisa mengikuti investasi reksadana dengan modal minim ini.

3. Praktis

OVO invest ini menjadi platform berinvestasi reksadana yang tidak ribet karena lebih praktis dan mudah bertransaksi melalui aplikasi saja. Dengan begitu, Anda bisa melakukan investasi dimana saja kapan saja.

4. Terdapat Banyak Jenisnya

Dalam berinvestasi di reksadana OVO invest, Anda bisa memilih banyak jenis reksadana mulai dari pasar uang, pendapatan tetap, saham, syariah, ataupun campuran.

Usahakan untuk memilih jenis reksadana sesuai dengan profil risiko Anda masing-masing ya!

5. Bebas Pajak

Investasi reksadana di OVO invest juga termasuk investasi yang bebas pajak apabila dibandingkan dengan investasi jenis lain. Hal ini akan membuat keuntungan yang Anda peroleh menjadi lebih maksimal.

Baiklah, demikian NendaTekno pembahasan mengenai investasi di OVO apakah aman. Semoga artikel di atas menjawab rasa penasaran Anda mengenai keamanan investasi di OVO.