Cara Investasi Saham di Bank BRI & Performanya

Anda yang sedang menggebu ingin memulai investasi berupa saham, tentu Anda sudah tidak asing lagi dengan instilah saham blue chip.

Salah satu saham ini dikeluarkan oleh Bank Rakyat Indonesia ini menjadi saham yang banyak diminati oleh masyarakat Indonesia saat ini. Meski begitu, banyak yang belum mengerti cara investasi saham di bank BRI.

Di mana banyak masyarakat kini menggunakan bank BRI sebagai media untuk bertransaksi perbankan sehari-hari dan tentu saja untuk memiliki saham yang satu ini.

Namun, sebelum memulai melakukan investasi saham, sebaiknya Anda mengerti ulasan mengenai cara beli saham BRI offline maupun online.

Cara Investasi Saham di Bank BRI

Sebelumnya, Anda harus mengenal lebih jauh terlebih dahulu seluk beluk Bank Rakyat Indonesia (BRI) sebelum membeli saham. BRI sendiri merupakan salah satu bank populer yang dimiliki oleh pemerintah Indonesia.

Secara umum, bank BRI ini melakukan penghimpunan dana dari masyarakat serta menyalurkan kembali dengan memberikan pelayanan produk serta jasa yang lainnya.

Adapaun layanan BRI sendiri sangatlah beragam, di antranya adalah simpanan atau tabungan, pinjaman, hingga investasi BRI 5 tahun.

Lantas berapa harga 1 lot saham Bank BRI? Bank BRI pertama kali tercatat sebagai emiten BEI pada 10 November 2003 dengan penawaran saham perdana dijual seharga 875 per lembar sahamnya.

Nah, bagi Anda yang masih penasaran, simak uraian berikut untuk mengetahui lebih lanjut mengenai saham yang satu ini.

Bagaimana Performa Saham BRI?

Sejak tercatat hingga saat ini, BRI menjadi salah satu emiten yang memiliki peluang dan performa yang cukup menjanjikan, khususnya dalam jangka panjang.

Pasalnya, sejak dirilis pada tahun 2003 dengan harga 875 per lembar saham, kini saham tersebut telah berada pada posisi 4.730.

Hal tersebut menunjukkan bahwa saham BRI mengalami kenaikan hingga 5,4 kali lipat. Oleh karena itu, Anda akan menjadi lebih yakin terhadap keuntungan investasi di bank BRI.

Sebab, meilihat kinerja saham Bank BRI selama kurun waktu 3-5 tahun terakhir, tampak cenderung naik dari sebelumnya.

Bahkan kenaikan tersebut mencapai hingga menyentuh level Rp 2.300-an per lembar saham pada tahun 2017. Sementara itu, pada tahun 2018 naik hingga 95 persen menjadi Rp 4.600-an.

Pendapatan dalam kurun waktu 2021 menyentuh kisaran 143,5 triliun pendapatan dan 32,2 triliun laba bersih.

Sementara itu, untuk laba bersih bank BRI sendiri tercatat pernah mengalami kenaikan berturut-turut dari tahun ke tahun. Semenjak tahun 2017 mulai dari 29,0 triliun menjadi 32,4 triliun pada 2018. Bahkan, kembali naik pada tahun 2019 menjadi 34,4 triliun.

Melihat prospek tersebut, tentu banyak masyarakat yang tertarik untuk melakukan investasi di bank BRI ini. Lantas bagaimana cara buka rekening saham BRI?

Begini Cara Investasi Saham di bank BRI

Saham BBRI memang selalu menjadi salah satu saham yang memberikan banyak keuntungan dalam kurun waktu terakhir ini.

Membuka rekening saham di Stockbit sangat mudah karena 100 persen online, tanpa dokumen fisik yang merepotkan. Adapun cara beli saham di aplikasi Stockbit ini adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi Stockbit pada Handphone Anda
  • Pastikan saldo RDN cukup untuk melakukan pembelian saham BBRI minimal 1 lot
  • Klik menu search kemudian cari BBRI lalu klik BBRI
  • Pilih tombol Buy
  • Masukkan harga pembelian sesuai yang ingin Anda belu
  • Pilih Buy

Nah, demikian cara investasi saham di bank BRI yang bisa Anda ketahui. Dengan uraian ini semoga Anda terbantu melakukan pembelian saham BRI.