Cara Investasi Saham di Ajaib untuk Pemula

Saat ini, investasi memang menjadi salah satu kebutuhan seseorang untuk menyiapkan masa depan yang lebih baik. Bahkan, saat ini investasi dapat dilakukan dengan mudah melalui berbagai aplikasi, seperti halnya Ajaib.

Karena itu, penting untuk megerti cara investasi saham di Ajaib untuk pemula.

Memang kehadiran berbagai aplikasi ini cukup memudahkan para investor pemula. Meski begitu, investasi melalui aplikasi Ajaib pun tidak bisa dilakukan secara serampangan agar memperoleh keuntungan.

Nah, kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara investasi saham di Ajaib.

Cara Main Saham di Ajaib bagi Pemula

Bagi Anda yang masih pemula dalam hal investasi terutama investasi saham secara online, atau melalui aplikasi, Anda bisa belajar melalui uraian berikut ini.

Pasalnya, berikut ini akan diuraikan mengenai cara memiliki saham yang baik di Ajaib, cara jual saham di Ajaib, dan sebagainya.

Jangan berpikiran bahwa memulai bermain saham itu mengerikan. Pasalnya, cara untuk berinvestasi pun sangatlah beragam dan mudah dipelajari.

Pelajari terlebih dahulu seluk beluk investasi saham dengan benar, termasuk melalui Ajaib. Nah, langsung saja berikut adalah cara investasi saham di Ajaib untuk pemula.

Apa Itu Saham?

Cara pertama yang harus Anda lakukan adalah mempelajari dan mengetahu apa itu saham. Seperti yang telah banyak diketahui, saham merupakan bukti kepemilikan sebuah perusahaan atau bukti penyertaan modal.

Artinya, dengan kepemilikan saham ini, Anda berhak untuk mendapatkan dividen sesuai dengan jumlah saham yang Anda tanam. Maka, Anda secara individu maupun badan, bisa mengeklaim kepemilikan perusahaan terbuka.

Berapapun jumlah saham yang ditanam, maka ia berhak hadir dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). Salah satu cara untuk dapat memiliki saham pada suatu perusahaan adalah dengan membelinya di pasar modal.

Lantas, bagaimana saham dimainkan dalam aplikasi Ajaib ini?

Cara Investasi Saham di Ajaib untuk Pemula

Nah, Anda yang tertarik dengan dunia saham ini, Aplikasi Ajaib menjadi salah satu pilihan yang bisa Anda pilih. Bagi Anda yang masih pemula, Anda bisa mengikuti langkah di bawah ini untuk membeli saham di Ajaib.

1. Download Aplikasi

Anda yang ingin berinvestasi di aplikasi Ajaib, sudah semestinya Anda harus mendownload-nya terlebih dahulu. Anda bisa mendapatkan aplikasi Ajaib ini dengan sangat mudah melalui Google Play Store.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa melakukan transaksi jual beli saham di mana dan kapan saja.

Pada aplikasi ini pula, Anda bisa melakukan monitoring pergerakan saham setiap harinya. Bahkan, Anda bisa melihat seluruh tampilan harga jual dan harga beli saham di berbagai perusahaan yang tergabung di pasar modal.

2. Buka Rekening Efek di Aplikasi Ajaib

Langkah selanjutnya adalah membuka rekening saham atau rekening efek pada aplikasi Ajaib. Ketika membuka rekening saham, Anda harus mendatangi kantor perusahaan sekuritas atau melalui broker saham.

Menariknya, Anda juga bisa membuka rekening saham melalui online sehingga lebih praktis.

3. Melakukan Setoran Awal

Setelah membuka rekening, Anda akan diminta menyetorkan sejumlah dana awal yang nominalnya sendiri pun bervariasi.

Rata-rata minimal beli saham di Ajaib adalah kisaran lima juta hingga sepuluh juta. Namun, Anda juga bisa memulai dengan modal minimal Rp 100.000 saja.

4. Pilih Metode Investasi

Nilai saham bergerak sangat dinamis. Bahkan, setiap harinya tidak menentu pergerakannya. Investasi pada Ajaib ini memiliki dua metode, yakni trading saham dan saham dalam jangka waktu lama.

Trading saham di sini dimaksudkan bagi investor yang hanya memiliki saham untuk jangka waktu singkat. Sementara itu, metode investasi saham dalam jangka waktu panjang ini merupakan investor tetap.

Nah, cara investasi saham di Ajaib untuk pemula ini juga memerlukan Analisa kondisi perusahaan dan kenaikan atau pergerakan saham. Oleh karena itu, Anda juga harus mempelajari hal tersebut sebelum melakukan transaksi pembelian saham.