Kerusakan iPhone yang Tidak Bisa Diperbaiki

3 Kerusakan iPhone yang Tidak Bisa Diperbaiki

Kerusakan iPhone yang Tidak Bisa Diperbaiki – Kerusakan iPhone yang Tidak Bisa Diperbaikigi para pengguna iPhone, tentunya harus senantiasa berhati-hati saat sedang menggunakan ponsel yang hingga saat ini masih menjadi brand kelas atas dengan harga selangit. Karena kalau tiba-tiba rusak, tentu ini akan menjadi kesalahan yang sangat fatal.

Kamu semua tentunya sudah mengetahui berapa harga iPhone di pasaran. Bahkan ada yang hampir sama dengan harga sepeda motor. Dapat dikatakan hanya kalangan menengah ke atas sajalah yang bisa memakai ponsel super mahal ini. Ya meskipun tetap saja ada kalangan menengah ke bawah yang memaksakan diri untuk memakainya.

Semua kembali pada diri setiap orang. Karena tidak ada pernyataan khusus yang menyatakan bahwa kelangan menengah ke atas sajalah yang dapat menggunakan iPhone. Faktanya, kalangan menengah ke bawah ternyata juga ada yang menggunakannya. Jadi, siapa saja bebas untuk memiliki yang namanya iPhone.

Ketika ponsel yang setiap harinya digunakan tiba-tiba mengalami kerusakan, tentu hal ini akan menjadi sebuah hal yang sangat menjengkelkan. Terlebih ponsel yang rusak adalah iPhone. Bahkan, ada beberapa kerusakan yang sama sekali tidak bisa diperbaiki. Berikut adalah kerusakan iPhone yang tidak bisa diperbaiki. Duh, apa saja ya kira-kira?

3 Kerusakan iPhone yang Tidak Bisa Diperbaiki

  1. IC Power

Kerusakan iPhone yang tidak bisa diperbaiki yang pertama yaitu IC Power. Dapat dikatakan IC Power merupakan bagian terpenting yang ada pada sebuah ponsel termasuk iPhone. Jika bagian ini sudah mengalami kerusakan, pada umumnya sangat sulit sekali untuk dapat diperbaiki. Kinerja IC Power sangat bergantung dengan posisi kamu saat sedang menggunakan ponsel.

Salah satu hal yang menyebabkan IC Power sering mengalami kerusakan yaitu karena jatuh dan kemasukan air. Ini akan menyebabkan IC Power korslet dan terbakar hingga mengalami kerusakan yang begitu parah. Untuk ponsel jenis iPhone, rata-rata kerusakan ini tidak bisa diperbaiki. Maka dari itu berhati-hatilah saat menggunakan ponsel kesayangan yang kamu miliki.

Karena jika kerusakan tersebut sampai terjadi, tentunya ponsel kamu tidak bisa digunakan lagi. Salah satu cara yang bisa dilakukan agar ponsel bisa digunakan kembali yaitu dengan mencari kokangan dari mesin iPhone yang lainnya. Untuk mencari kokangan tersebut tentunya sangat sulit untuk dilakukan.

Jikapun ada, tentunya harganya akan sangat mahal. Wajar saja karena rata-rata sparepart dari ponsel jenis ini memang dijual dengan harga yang begitu fantastis. Memang biasanya ada juga yang bisa didapatkan dengan harga yang relatif lebih murah. Namun kualitasnya tidak sebagus dengan yang aslinya.

  1. Layar Terbelah

Kerusakan iPhone yang tidak bisa diperbaiki selanjutnya yaitu layar terbelah. Kerusakan ini disebabkan karena ponsel terjatuh dari ketinggian, misalnya saja dari sebuah gedung. Sehingga mengakibatkan layar terbelah sampai membuat bezel pecah. Jika terjatuh dari kantong mungkin tidak masalah.

Namun jika terjatuh dari gedung tinggi, tentunya hal tersebut akan menjadi kesalahan yang sangat fatal. Karena layar ponsel yang sudah terbelah tidak akan pernah bisa diperbaiki. Salah satu cara yang bisa dilakukan yaitu dengan menggantinya. Perlu diketahui bahwa harga layar ponsel iPhone tidaklah semurah yang dibayangkan.

Apalagi untuk tipe tertentu, terkadang harga layarnya bisa setengah dari harga iPhone itu sendiri. Tentunya sangat disayangkan jika uang yang dimiliki digunakan untuk mengganti layar ponsel iPhone yang rusak. Di luaran sana banyak orang lebih memutuskan untuk tidak memperbaikinya. Tapi bagi orang-orang yang memiliki uang berlebih, tentu hal ini tidak akan menjadi masalah yang berarti.

  1. Soket Sidikjari Koyak

Dan kerusakan iPhone terakhir yang tidak bisa diperbaiki yaitu soket sidikjari koyak. Sidikjari merupakan bagian terpenting yang ada pada ponsel sebagai fitur keamanan ganda. Jika soketnya sudah koyak, tentu tidak akan bisa diperbaiki sama sekali. Kalaupun bisa kemungkinannya sangat kecil.

Soket sidikjari koyak bisa disebabkan oleh beberapa hal, salah satunya disebabkan karena keisengan untuk membuka bagian dalam iPhone dengan alasan tertentu, misalnya untuk membersihkan speaker yang serak. Secara tidak sengaja ketika sedang membuka bagian dalam iPhone, mereka tidak sadar bagian soket sidikjari terkena benda tajam.

Kalau sudah begini, tentu sidikjari tidak akan bisa digunakan lagi. Maka dari itu, jangan pernah iseng untuk membuka bagian dalam iPhone atas alasan apapun jika kamu belum memiliki pengalaman yang cukup dalam bidang reparasi ponsel. Bukannya berhasil, namun tindakan yang kamu lakukan justru hanya akan membuat iPhone jadi tambah rusak.

Itulah beberapa kerusakan iPhone yang tidak bisa diperbaiki. Mudah-mudahan setelah mengetahui beberapa hal di atas, kamu semua para pengguna iPhone bisa lebih berhati-hati lagi. Karena kalau sampai iPhone yang kamu miliki rusak, tentu akan menjadi sebuah kesalahan yang sangat fatal. Selain potensi yang ditimbulkan tidak bisa diperbaiki, harga suku sparepartnya juga sangat mahal.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *