Market Gemini Melebarkan Sayap Di Irlandia
Market Gemini Melebarkan Sayap Di Irlandia

Nendatekno.com – Market Trading Gemini telah secara resmi meluncurkan layanannya di Irlandia setelah perusahaan cryptocurrency mendapatkan lisensi untuk melayani sebagai Penyedia Layanan Aset Virtual.

Hal ini membuat perusahaan cryptocurrency yang dimiliki oleh miliarder Amerika Winklevoss kembar sebagai bursa pertama yang mendaftarkan bisnis aset digitalnya di Irlandia.

Bank Sentral Irlandia, regulator layanan keuangan negara itu, telah menyetujui Gemini untuk menerima transaksi cryptocurrency dalam euro dan sterling.

Platform Gemini memungkinkan pelanggan ritel dan institusi untuk membuka akun Gemini untuk menyetor, memperdagangkan, dan menyimpan sekitar 100 cryptocurrency, termasuk token DeFi.

Fintech Irlandia dan perusahaan lain juga dapat mengakses layanan crypto-native Gemini seperti penyimpanan, kliring, eksekusi perdagangan, penemuan harga, dan layanan manajemen portofolio.

“Bersiaran langsung di Irlandia adalah langkah terbaru dalam strategi pertumbuhan Eropa kami. Perluasan ini dibangun di atas keterlibatan proaktif dan positif dengan regulator dan pembuat kebijakan untuk mendapatkan tingkat perizinan dan persetujuan yang kuat. Irlandia adalah pusat keuangan dan teknologi yang diakui secara internasional yang berfungsi sebagai pintu gerbang ke pasar fintech Eropa yang lebih luas. Kami bersemangat untuk melayani permintaan yang kuat untuk layanan crypto yang dapat diakses dan aman di antara basis konsumen yang berpendidikan tinggi dan melek teknologi di sini, ”kata Gillian Lynch, kepala Irlandia dan Eropa di Gemini.

Kantor Gemini di Irlandia, yang berbasis di Dublin, dilaporkan berencana untuk tumbuh lebih jauh menjadi pusat regulasi utama yang melaluinya aspek-aspek signifikan dari bisnisnya di seluruh UE dapat dilakukan. Itu dibuka tahun lalu dan bursa mempekerjakan Gillian Lynch, mantan kepala strategi di Leveris, untuk mengepalai operasinya di sana.

Pendaftaran VASP datang setelah otorisasi Lembaga Uang Elektronik (EMI) Gemini pada Februari 2022, juga dari Bank Sentral Irlandia. Bersamaan dengan lisensi yang ada di Inggris, Gemini dapat memproses pembayaran dan mengeluarkan dompet uang elektronik melalui lisensi Irlandia, untuk aktivitasnya yang sedang berlangsung di 26 negara di seluruh Eropa.

Hal ini juga meluas ke pengiriman uang dan pelaksanaan transaksi pembayaran melalui telekomunikasi, kemampuan untuk menghapus pembayaran euro secara langsung tanpa keterlibatan bank komersial, dan penerbitan akun IBAN kepada kliennya.

Gemini adalah perusahaan pertama yang menerima lisensi EMI sejak Oktober 2020. Pertukaran crypto pertama kali mengajukan lisensi pada awal tahun 2020, mengikuti jejak fintech terkenal lainnya seperti Coinbase, Stripe, Square, dan Meta. Hal ini semakin memaparkan bisnisnya ke yurisdiksi yang terhormat dalam hal pengawasan peraturan.

Mendirikan di Irlandia juga akan memberikan akses ke kumpulan bakat keuangan dan teknologi negara untuk Gemini, meskipun negara itu tidak sembrono seperti beberapa wilayah lain di Eropa, seperti Gibraltar atau Malta.

Dari Dublin, Gemini akan dapat membangun dan meluncurkan produk dan layanan untuk basis pelanggan Eropa. Selain itu, operator pertukaran dapat membangun hubungan strategis dengan bank-bank global, terutama karena ketidakpastian yang sedang berlangsung seputar Brexit masih membebani ekosistem.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment