Aplikasi Pembukuan

5 Rekomendasi Aplikasi Pembukuan Gratis Untuk Android – Dalam melakukan suatu usaha maka anda perlu melakukan pencatatan finansial usaha. Dan untuk memudahkan itu semua anda memerlukan suatu aplikasi pembukuan yang mampu mempermudah anda dalam menjalankan catatan finansial.

Platform tersebut diperlukan oleh para pelaku bisnis untuk menulis semua hal yang bersangkutan dengan finansial dengan terperinci. Apabila anda menjalankan pencatatan tersebut secara manual maka bakalan menjadikan anda kerepotan.

Rekomendasi Aplikasi Pembukuan Gratis

Platform finansial mempunyai menu yang didesign dengan sedemikian rupa jadi mampu memudahkan anda dalam mengatur finansial meskipun masih awam mengenai ilmu akuntasi. Lalu apa saja platform yang mampu dimanfaatkan? Berikut ini beberapa contohnya:

1. Si Apik

Platform catatan finansial pertama yang mampu anda manfaatkan yakni platform Si Apik. Platform ini termasuk suatu platform finansial yang mampu menulis semua jenis transaksi simple untuk bisnis perorangan atau mikro ataupun kecil. Perbedaannya dengan platform yang lain ada pada kerumitan serta laporan finansial.

Platform catatan finansial UMKM yang satu ini mampu dimanfaatkan oleh anda para pelaku usaha perorangan ataupun usaha kecil pada sector perdagangan, pertanian, jasa ataupun manufaktur. Anda mampu menemukan serta mendownload platform finansial ini pada google Playstore. Download disini.

2. Expende Manager

Untuk platform pembukuan selanjutnya yang mampu anda manfaatkan yakni platform Expende Manager. Merupakan sebuah aplikasi pembukuan yang dimanfaatkan oleh para pelaku bisnis guna memroses, membayar serta memonitori pengeluaran.

Platform ini tidak terbatas dalam menulus pengeluaran lainnya yang dikerjakan oleh karyawan misalnya pengeluaran perjalanan liburan, dinas serta yang lainnya lagi. Platform ini pun mampu mengolah pengeluaran bisnis anda sari berbagai macam tarif yang tak begitu berguna. Anda mampu jadi lebih hemat untuk mengolah finansial perusahaan. Download disini.

3. BukuKas

Platform finansial berikutnya yang kami rekomendasikan yakni platform BukuKas. Termasuk suatu platform finansial yang mampu dimanfaatkan secara gratis serta sudah dipakai oleh 5 juta pengusaha baik itu pengusaha kecil, mikro atau bahkan menengah di Negara kita ini. Platform ini mampu memudahkan anda dalam mengaudit serta mengolah arus kas.

Selain itu, platform finansial yang satu ini mempunyai beragam menu yang mampu memudahkan semua kegiatan seperti menulis seluruh transaksi yang terjadi, menciptakan laporan finansial, serta menulis juga menagih hutang. Anda pun mampu menerima serta mengirim dana tanpa dikenakan tarif administrasi bank. Download disini.

4. Paper.id

Termasuk suatu platform yang mampu memberikan kemudahan pada pelaku usaha dalam mengolah keperluan invoicing. Anda tak usah pusing untuk mengurusnya lagi, selain itu aplikasi ini pun mampu mengatur pembayaran serta permodalan bisnis anda. Platform ini sudah dipakai oleh 250 ribu pelaku usaha terbesar di Negara kita. Download disini.

5. BukuWarung

Platform pembukuan atau catatan finansial terakhir yang mampu anda coba ialah platform BukuWarung. Platform ini termasuk suatu platform yang mampu memberikan kemudahan pada paa pelaku bisnis mulai dari mengatur persediaan barang, mencatat hutang piutang, serta membuat laporan finansial.

Selain itu, untuk menu yang tersedia dalam platform ini pun mampu anda manfaatkan dengan gratis atau tak berbayar. Dengan begitu maka platform ini sangat layak untuk anda yang sedang merintis usaha serta belum mempunyai modal khusus guna berlangganan pada platform ini. Download disini.

Itu dia beberapa contoh platform catatan finansial yang mampu anda coba. Bisa dikatakan, jika adanya platform tersebut termasuk hal yang penting untuk usaha anda. Dengan keuntungan yang cukup memudahkan entah itu dari ketepatan data serta efektivitas waktu, anda mampu membandingkan semua platformnya.

Kami sarnkan pakailah salah satu aplikasi pembukuan yang sesuai dengan keperluan usaha anda supaya anda mampu memakai kemudahan technology tersebut secara maksimal.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment