Cara Aktivasi Kartu Telkomsel yang Sudah Mati

Nomor Telkomsel mati dan ingin diaktifkan lagi? Gampang banget! Simak cara aktivasi kartu Telkomsel yang sudah mati paling mudahnya di sini! Aktivasi kartu Telkomsel yang sudah mati atau hangus penting untuk kamu tahu, apalagi jika nomor tersebut sudah tersebar kemana – mana.

Sama seperti provider selular lain, kartu Telkomsel juga memiliki masa aktif di jangka waktu yang terbatas. Apabila kartu tersebut jarang digunakan, atau kamu lupa untuk mengisi pulsanya di waktu tertentu, kemungkinan kartu tersebut dinon-aktifkan menjadi semakin besar.

Kartu Telkomsel yang sudah mati pastinya akan sangat mengganggu, sebab kamu tidak bisa lagi menggunakannya untuk menghubungi dan dihubungi keluarga, kerabat, sahabat atau rekan kerjamu sendiri.

Namun sekarang kamu tidak perlu khawatirkan masalah tersebut, sebab kami punya solusinya. Simak ulasannya sampai selesai, ya! Sebelumnya, kamu perlu mengetahui ciri kartu Telkomsel yang sudah mati atau hangus, diantaranya sebagai berikut.

  • Tidak bisa melakukan dan menerima panggilan telepon
  • Tidak bisa mengirim dan menerima SMS
  • Sinyal menghilang dan muncul gambar silang
  • Kartu SIM tidak terbaca

Dan berikut ini adalah cara aktivasi kartu Telkomsel yang sudah mati selengkapnya untuk kamu.

Masa Tenggang Kurang dari 15 Hari

Ketika kartu Telkomsel yang kamu miliki ternyata masih memasuki masa tenggang kurang dari 15 hari, artinya kartu atau nomor tersebut masih bisa diaktifkan kembali. Artinya, jika sudah lebih dari 15 hari maka kecil kemungkinan kartu tersebut aktif lagi.

Tapi, bukan tidak mungkin kartu Telkomsel kamu aktif kembali asalkan kamu bisa menyebutkan alasan urgentnya kenapa. Namun demikian, penting untuk diketahui bahwa kartu Telkomsel yang sudah lebih dari 1 bulan, alias sudah melewati masa tenggang maka kartu tersebut akan terhapus by system. Jadi, mau tidak mau kamu harus beli kartu Telkomsel yang baru.

Menghubungi Call Center Telkomsel

Cara ini bisa dicoba jika ternyata masa tenggang kartu Telkomsel kamu masih kurang dari 15 hari. Kamu bisa coba menghubungi call center Telkomsel di nomor berikut, 0807 1 811 811 atau 188. Apabila kamu akan melakukan panggilan tersebut maka kamu akan dikenakan biaya sebesar Rp300.

Dengan menghubungi call center Telkomsel kamu bisa mengutarakan keluh kesahmu secara lebih terperinci. Biasanya, pihak Telkomsel akan tetap meminta kamu untuk datang ke GraPARI terdekat untuk mengurusnya secara langsung.

Namun dengan menghubungi call center Telkomsel kamu bisa memberitahu pihaknya lebih awal bahwasannya kartu kamu yang tidak aktif tersebut apakah masih bisa digunakan dan diaktifkan secepatnya, atau tidak?

Mengunjungi GraPARI Telkomsel Terdekat

Cara aktivasi kartu Telkomsel yang sudah mati atau hangus yang terakhir adalah dengan mengunjungi GraPARI Telkomsel terdekat. Jadi, tidak ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mengurus kartu Telkomsel kamu yang tidak aktif selain datang ke GraPARI.

Ada beberapa berkas yang harus dibawa ketika kamu akan mengurus kartu Telkomsel yang sudah mati di GraPARI Telkomsel, antara lain seperti KTP (Kartu Tanda Penduduk) dan KK (Kartu Keluarga). Pihak Telkomsel akan mencocokan data kamu atau meregistrasikannya sesuai peraturan pemerintah.

Biasanya layanan ini bisa didapatkan secara cuma – cuma, alias gratis, kecuali apabila kamu terpaksa mengurus kartu Telkomsel baru akibat kartu Telkomsel lamamu sudah memasuki masa tenggang. Biaya yang diperlukan adalah sebesar Rp25.000.

Demikianlah cara aktivasi kartu Telkomsel yang sudah mati bisa kami informasikan. Semoga bermanfaat dan membantu.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment