Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Cara Menampilkan Layar Hp Ke Laptop Dengan Aplikasi

Laptop dan HP menjadi perangkat penting yang tidak dapat dipisahkan dari kehidupan sehari hari. Namun, masih banyak yang belum mengetahui jika keduanya bisa digunakan secara bersamaan. Anda bisa menyambungkan Hp ke perangkat laptop secara mudah menggunakan bantuan aplikasi. Penasaran dengan cara menampilkan layar Hp ke Laptop? Cek informasinya di sini!

Aplikasi Penampil Layar Hp ke Laptop yang Wajib Anda Tahu  



1. Menggunakan Vysor

Langkah pertama yang bisa Anda pilih untuk menampilkan layar ponsel perangkat laptop adalah menggunakan aplikasi Vysor. Aplikasi yang satu ini cukup bagus jika digunakan untuk menghubungkan layar HP Android ke perangkat Laptop yang Anda miliki. Untuk memanfaatkan aplikasi ini, Anda perlu mengunduhnya terlebih dahulu melalui HP. 

Jika sudah, lanjutkan dengan melakukan langkah USB Debugging di perangkat ponsel Android yang Anda miliki. Bagi Anda yang ingin mengaktifkan USB Debugging, maka masuk dulu ke setting developer mode. Setelah itu, hubungkan ponsel dengan Laptop dengan pengaturan. Secara otomatis, layar HP akan ditampilkan pada perangkat laptop yang Anda miliki. 

2. Menggunakan Droid Screen

Tak berhenti sampai di situ saja, cara menampilkan layar Hp ke Laptop dengan aplikasi berikutnya dengan menggunakan Droid Screen. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda perlu melakukan instalasi dan melakukan USB Debugging. Bagi Anda yang ingin mencoba aplikasi ini, maka bisa mengikuti petunjuk yang tersedia di laman website resmi aplikasi tersebut. 

3. Menggunakan Air Server Connect



Air Server Connect bisa digunakan untuk menampilkan layar HP pada perangkat PC atau laptop yang Anda miliki. Aplikasi yang satu ini cukup bagus untuk melakukan mirroring atau penampil layar HP ke Laptop. Hanya saja, untuk menggunakan layanan ini tidak gratis alias berbayar. Biaya ini akan ditarik secara bulannya dengan tarif tertentu. 

Menariknya, sebelum membeli aplikasi ini ini Anda bisa mencobanya secara gratis selama 30 hari dengan mudah. Untuk menggunakan Air Server Connect, ada beberapa langkah yang harus diikuti. Tentu langkah pertama yaitu mengunduh Air Server Connect di PC. Cara menampilkan layar Hp ke Laptop selanjutnya dengan membuka aplikasi pada PC untuk mencocokkan QR code. 

4. Menggunakan Aplikasi Lets View 

Lets View menjadi salah satu aplikasi yang dapat digunakan oleh pengguna Android dan iOS untuk menampilkan layar HP Ke Laptop. Aplikasi ini bisa diakses dengan menghubungkan HP dan laptop dengan koneksi jaringan WIFI yang sama. Secara otomatis, maka Anda bisa menggunakan secara langsung untuk menampilkan layar ponsel ke Laptop. 

5. Menggunakan Aplikasi A Power Mirror 

Aplikasi berikutnya yang dapat Anda manfaatkan untuk menghubungkan layar HP ke laptop adalah A Power Mirror. Aplikasi canggih ini sudah tersedia di berbagai OS, seperti Mac, Windows, iOS, dan juga Android. Agar dapat menampilkan layar iOS ke perangkat laptop pengguna bisa memanfaatkan AirPlay. Sedangkan Android, Anda bisa menggunakan USB Debugging. 

6. Menggunakan AirDroid 

Cara menampilkan layar Hp ke Laptop berikutnya yaitu menggunakan AirDroid. Aplikasi yang satu ini tak hanya bermanfaat untuk menghubungkan layar Hp ke laptop, tetapi juga bisa berfungsi sebagai aplikasi file manager. Sebelum menggunakannya, Anda perlu unduh aplikasi dan menghubungkan jaringan WIFI yang sama. 

Dengan bantuan aplikasi, kini pengguna bisa memanfaatkannya lebih mudah. Cukup mengunduh salah satu aplikasi yang sudah disebutkan di atas, maka Anda bisa menghubungkan layar ponsel ke laptop. Selain itu, pastikan jika Anda menggunakan jaringan local atau WIFI yang sama untuk menggunakan aplikasi tersebut.