Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Yuk Simak 5 Merk Power Bank Terbaik Yang Siap Temani Kebutuhan Charge Harian

Kebutuhan online terus menerus dan penggunaan smartphone dalam jangka waktu panjang seringkali menjadi alasan dibutuhkannya power bank. Terutama untuk Anda yang sedang dalam perjalanan, charger portable ini adalah solusi isi ulang daya baterai gawai. Jika Anda ingin membeli, cek dulu merk power bank terbaik berikut agar tidak kecewa dengan performanya. 

Merk Rekomendasi Power Bank Dengan Performa Terbaik 

1. Hippo 



Berbicara tentang power bank, nama Hippo pastinya kerap muncul. Yang menjadikan merek dengan logo kuda nil ini melejit adalah ketersediaan kapasitas yang bervariasi. Anda pun bisa mendapati produk dari Hippo dengan kapasitas daya mencapai 24.000 mAh. Setidaknya kapasitas tersebut dapat mengisi ulang gawai standard sebanyak empat kali. 

Tidak hanya itu, beberapa produknya pun sudah dilengkapi dengan fitur fast charging. Hal ini akan sangat baik untuk pengguna smartphone kekinian yang butuh pengisian daya lebih cepat. Nilai plus sendiri juga hadir dari desainnya yang unik dan harga yang berkompetensi. Sayangnya, desain tersebut seringkali tampak kurang minimalis dan bongsor. 

2. Robot 

Ditujukan untuk segmentasi pasar menengah ke atas, Robot menjadi salah satu merk power bank terbaik yang direkomendasikan. Menariknya, merek ini sebenarnya masih berada di bawah payung Vivan. Namun, yang membuatnya berbeda adalah harga dan fitur yang lebih tinggi. Meski demikian, Robot masih banyak dicari karena fungsinya yang berlimpah. 

Di dalam beberapa produknya, power bank ini memiliki kapasitas penyimpanan yang cukup besar. Tidak hanya itu, desain yang dianjung pun cenderung lebih menarik, simpel, dan mengutamakan mobilitas. Bahkan, tidak sedikit produknya yang sudah dilengkapi fitur senter Hi-lite LED, fitur LAN, bahkan kompatibilitas dengan kabel microSD. 

3. Anker



Berada di bagian pasar atas, Anker cenderung dipasarkan dengan harga yang lebih tinggi dari kompetitor. Hal tersebut tak terlepas dari kualitas Anker yang memang lebih baik. Varian kapasitas baterai sangat beragam, mulai dari paling kecil 5.000 mAh hingga 28.000 mAh. Tidak hanya itu, kualitas pembuatannya pun sudah tidak perlu dipertanyakan. 

Selain awet dan berkualitas, merk power bank terbaik ini lebih banyak dikenal dari adanya fitur mutakhir PowerIQ. Fitur unik ini masih cukup baru dan belum banyak dimiliki kompetitor. Fungsinya sendiri adalah untuk meningkatkan proses isi ulang daya baterai, sehingga tidak kalah dengan fast charging.  

4. Vivan 

Jika Anda mencari produk yang ramah kantong dan memiliki performa baik, silahkan lirik Vivan. Merek ini sudah banyak didengar di pasaran sebagai power bank menengah ke bawah. Kapasitasnya pun mumpuni, sekitar 5.000 mAh sampai 11.000 mAh. Desainnya pun selalu bervariasi, bahkan sudah banyak produknya yang menyediakan 2 port charging. 

5. Samsung 

Nama Samsung pasti tidak boleh dilewatkan begitu saja. Produk original yang diberikan sudah dicap oke bahkan sekelas dengan hasil pabrikan Samsung lainnya. Desain yang diikuti oleh merek ini sendiri cenderung ke aspek minimalis, futuristik, dan nyaman. Bentuknya pun cenderung lebih kecil. 

Merk power bank terbaik ini mungkin sering dianggap menang dari segi branding. Namun demikian, build qualitynya sendiri sudah sangat terpercaya. Teknologi hingga material yang digunakan tidak main main, sehingga power bank ini bisa bertahan lama dan aman untuk gawai. Sayangnya, variasi kapasitasnya masih terbatas dan banyak sekali produk kwnya. 

Jika melihat besarnya pangsa power bank, memang cukup sulit untuk menentukan produk atau merek terbaik. Namun dalam bidang ini, beberapa nama seperti Hippo, Robot, dan Anker bisa menjadi andalan. Vivan dan Samsung pun tidak mau kalah, terutama dengan ketersediaan kapasitas, harga yang bersaing, aspek desain, dan segmentasi pasarnya.