Cara Melihat Email Instagram Orang Lain

Cara Melihat Email Instagram Orang Lain – Instagram merupakan situs jejaring sosial yang paling banyak digunakan. Salah satu alasannya karena Instagram bisa dijadikan sebagai lahan untuk mendapatkan penghasilan. Maka dari itu, tidak heran tentunya jika banyak orang lebih memilih untuk menggunakan Instagram.

Saat sedang menggunakan Instagram, tentunya kamu sering menemukan orang yang tidak dikenal dan kamu tertarik untuk menghubunginya secara personal melalui email. Karena email merupakan alternatif yang sangat tepat selain telepon, terutama bagi kamu yang tidak bisa mengirimkan pesan pribadi atau DM ke akun Instagram mereka.

Jika dilihat, memang informasi berupa email terkadang tidak ditampilkan pada akun Instagram. Hal ini tentunya akan membuat kamu merasa kesulitan saat ingin menghubungi mereka melalui email. Apalagi bagi orang-orang yang sangat jarang sekali menautkan akun sosial media yang lain maupun nomor kontak pribadi ke biografi profil mereka.

Lalu, bagaimana caranya agar kita bisa mengetahui email mereka sementara mereka tidak menautkannya secara publik? Untuk mengatasi masalah tersebut tenang saja, karena pada tulisan kali ini saya akan membahas tentang cara melihat email Instagram orang lain. Dan berikut adalah cara-caranya.

4 Cara Melihat Email Instagram Orang Lain

  1. Melalui Halaman Profil

Cara pertama yang bisa kamu lakukan untuk melihat email Instagram orang lain yaitu melalui halaman profil. Pada umumnya, akun Instagram yang sudah beralih menjadi akun bisnis atau profesional akan memiliki fitur berupa tombol kontak yang ditampilkan pada profil mereka. Mungkin saja orang tersebut sedang membuka kerjasama seperti endorsement.

Sehingga, mereka meletakkan informasi kontak berupa email pada halaman profil mereka. Untuk cara melakukannya juga sangat mudah. Pertama, kunjungi akun Instagram orang yang kamu targetkan. Setelah itu, cari tombol dengan tulisan email. Selanjutnya pilih opsi untuk menghubungi mereka melalui email.

Apabila kamu menggunakan Gmail, maka akan muncul halaman yang bertuliskan Compose (Tulis Email). Jika sudah, maka kamu akan menemukan email Instagram mereka pada pagian To (Kepada). Langkah akhir, kamu bisa langsung menghubungi mereka secara personal melalui email yang telah berhasil kamu temukan.

Tentunya sangat mudah kan? Lalu bagaimana dengan akun yang tidak menggunakan profil bisnis atau professional? Jika kenyataannya demikian, maka kamu bisa mencoba untuk beralih ke cara selanjutnya.

  1. Melalui Akun Facebook

Jika cara pertama belum berhasil, mungkin kamu bisa melihat email Instagram orang lain melalui akun sosial media lain yang mereka gunakan seperti Facebook. Karena biasanya ada opsi yang bisa dipilih untuk dapat menampilkan informasi kontak pada halaman profil mereka termasuk email yang mereka gunakan.

Apabila kamu beruntung, maka kamu akan menemukan email Facebook yang juga digunkan untuk akun Instagram mereka. Untuk langkah pertama, buka Facebook terlebih dahulu. Selanjutnya cari nama orang yang kamu targetkan dan langsung buka profilnya. Setelah itu klik menu About (Tentang) dan scroll ke bawah sampai kamu menemukan bagian Kontak dan Informasi Dasar. Jika sudah, maka kamu akan menemukan email mereka pada kolom dengan tulisan email.

  1. Melalui Linkedin

Jika kedua cara yang telah dijelaskan di atas belum juga berhasil, maka cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk melihat email Instagram orang lain yaitu melalui Linkedin. Pada umumnya, orang-orang yang menggunakan Linkedin sering menampilkan informasi pribadi mereka dan juga opsi yang dapat dilakukan untuk menghubungi.

Untuk langkah-langkahnya, silahkan buka Linkedin terlebih dahulu. Jika kamu sudah memiliki akun Linkedin maka bisa langsung login dan jika belum memiliki bisa mendaftar terlebih dahulu. Selanjutnya cari nama orang yang kamu targetkan dan buka profilnya. Setelah itu, klik Follow atau Connect untuk bisa terhubung dengan mereka.

Jika sudah, kamu tinggal menunggu permintaan diterima. Setelah permintaan diterima, kamu akan langsung melihat informasi pribadi mereka termasuk email. Bahkan tidak hanya email saja, kamu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan informasi yang lainnya seperti nomor handpone, WhatsApp dan informasi yang lainnya.

  1. Tanya Melalui DM Instagram

Cara terakhir yang dapat kamu lakukan untuk mengetahui email Instagram orang lain yaitu dengan menanyakannya langsung melalui DM Instagram. Sebelum melakukan hal tersebut, pastikan terlebih dahulu bahwa akun yang kamu targetkan bukanlah akun private. Karena kalau akun yang kamu targetkan di private, maka kamu harus request terlebih dahulu untuk bisa follow akunnya.

Setelah permintaan follow diterima, barulah kamu bisa mengirimkan DM kepada orang yang kamu targetkan untuk meminta informasi emailnya. Namun kamu juga harus menjelaskan maksud dan tujuan kamu meminta email nya. Karena email merupakan informasi yang sangat sensitif. Sehingga sangat wajar tentunya jika informasi tersebut jarang ditampilkan secara publik.

Itulah beberapa cara melihat email Instagram orang lain yang bisa kamu lakukan. Jika tidak ada kepentingan khusus maka tidak usah dilakukan. Namun jika kamu memiliki tujuan khusus untuk melihat email Instagram orang lain, semoga cara-cara yang telah dijelaskan di atas bisa bermanfaat.

Bagikan:

Tags:

Leave a Comment