Rekomendasi Aplikasi Cari Kerja Bisa Di Unduh Melalui PlayStore

Bekerja merupakan hal yang sangat dibutuhkan guna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Rekomendasi aplikasi cari kerja terbaik, kini juga mulai jadi perbincangan bagi masyarakat umum. Hal ini karena memang pekerjaan merupakan hal vital dalam kehidupan sebagian manusia.

Bekerja merupakan hal yang sangat dibutuhkan guna untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Rekomendasi aplikasi cari kerja terbaik, kini juga mulai jadi perbincangan bagi masyarakat umum. Hal ini karena memang pekerjaan merupakan hal vital dalam kehidupan sebagian manusia.

Aplikasi Cari Kerja yang Paling Populer Sekarang

Teknologi yang semakin berkembang memang menambah kemudahan dalam mencari pekerjaan. Seperti contoh aplikasi lowongan kerja, hanya dengan bermodal ponsel, kini Anda dapat mencari pekerjaan yang sesuai dengan keahlian pribadi. Dengan begitu, berikut sedikit rekomendasinya:

  1. JobStreet Application

Salah satu tempat mencari lowongan kerja terbaik yang ada di Indonesia. Ribuan pekerjaan yang disediakan oleh pemilik aplikasi itu. Tidak hanya itu, bekerja di luar negeri pun juga dapat dicari melalui JobStreet. Bahkan terdaftar pula, Vietnam, Malaysia, Filipina dan Singapura juga dapat dijangkau.

Aplikasi satu ini diberi fitur yang dapat memberi kemudahan pada pencari kerja, adanya Mobile Notification tentu sangat membantu calon pekerja. Pemberitahuan akan dilakukan setiap hari melalui email, sehingga pengguna dapat mengetahui semua informasi seputar kerja yang cocok untuk Anda.

Nama Aplikasi JobStreet: Build Your Career
Link Download Play Store

  1. LinkedIn.Apk

LinkedIn sering dihubungkan dengan sosial media saja, namun sebenarnya aplikasi ini juga dapat digunakan sebagai sarana mencari pekerjaan. Perusahaan atau tempat kerja juga seringkali mengumumkan pencarian pekerja lewat aplikasi yang satu ini karena banyaknya pengguna.

LinkedIn memiliki fitur yang akan memberi notifikasi sebuah pekerjaan kepada pengguna atau pemilik akun aplikasi. Rekomendasi yang diberikan juga akan disesuaikan dengan minat dan keinginan pengguna. Hal ini diketahui dari data diri pada awal membuat, yang mana skill harus disebutkan.

Nama Aplikasi LinkedIn: Jobs & Business News
Link Download Play Store

  1. Indeed Job Search Application

Aplikasi ini memberikan berbagai fitur yang dapat memudahkan untuk mencari pekerjaan. Hal ini dibuktikan karena sarana ini menyediakan lebih dari 200 juta lowongan baru bagi para pekerja yang ingin masuk. Cakupan yang dimiliki Indeed Job Search juga luas mulai dalam sampai ke luar negeri.

Jenis pekerjaan juga dapat Anda sesuaikan dengan keadaan pribadi. Seperti misal tidak ingin tempat kerja terlalu jauh dari rumah, pengguna dapat mengaktifkan GPS untuk mencari lokasi terdekat. Selain itu, pekerjaan ditawarkan tidak hanya tetap, namun pekerjaan magang juga mudah untuk diakses.

Nama Aplikasi Indeed Job Search
Link Download Play Store

  1. Apk TopKarir

Aplikasi penyedia lowongan pekerjaan ini juga cukup terkenal di Play Store. Hampir 100.000 orang mengunduhnya untuk mencari lowongan pekerjaan. Hal ini karena dalam TopKarir disediakan berbagai fitur yang tentunya dapat membantu serta memberi kemudahan bagi para pencari pekerjaan baru.

Pencari kerja yang masih fresh graduate atau sudah berpengalaman pun, juga memiliki peluang sama besar tanpa adanya perbedaan. Lowongan magang dan paruh waktu juga dapat ditemukan untuk calon pekerja yang ingin mencari pengalaman terlebih dahulu sebelum benar-benar masuk tahap kerja.

  1. Aplikasi Pencari Kerja: Kormo Jobs

Aplikasi pencarian kerja paling terpercaya milik Google ini, sudah diunduh berjuta kali lewat Play Store. Hal ini tentunya dapat membuktikan kualitas dari Kormo Jobs tersendiri. Mencari pekerjaan impian dapat ditemukan secara mudah dan juga cepat sehingga pengguna akan sangat terbantu olehnya.

Jutaan pekerjaan yang telah terposting, menjadikan aplikasi ini sangat diminati banyak orang. Pekerjaan yang ditawarkan antara lain industri, logistik, admin, layanan IT, serta perhotelan. Jenis lain yang diunggah seperti sopir, operasi gudang, perwakilan layanan pelanggan, dan lain sebagainya.

  1. Kalibrr Job Search Apk

Aplikasi ini akan merekomendasikan pekerjaan berdasarkan keahlian, pengalaman, dan minat pengguna. Tidak semua pekerjaan yang akan ditampilkan oleh Kalibrr Job Search, hal ini karena pihak penyedia telah melakukan filter terhadap calon akun penerima lowongan.

Peluang untuk bekerja di perusahaan besar juga dapat ditemukan dengan Kalibrr Job Search. Banyak fitur yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam pembuatan resume dengan hitungan menit saja. Hasil yang ditampilkan juga tidak diragukan, sehingga pengguna kini akan lebih mudah membuatnya.

  1. Facebook (Group Lowongan Kerja)

Selain untuk berkomunikasi, sosial media ini juga dapat dimultifungsikan untuk hal lain. Seperti fitur Group Lowongan Kerja, yang mana akan menampilkan berbagai macam postingan pekerjaan. Pengguna dapat memilih pekerjaan apa yang cocok dan sesuai keahlian yang dimiliki saat itu.

Dalam aplikasi Facebook, grup ini memiliki keunikan tersendiri yakni bersifat kedaerahan. Sehingga pengguna dapat menemukan pekerjaan yang berada disekitarnya. Hal ini tentu dapat mempermudah jangkauan bagi calon pekerja dalam mencari lowongan sesuai keahlian masing-masing tersebut.

  1. Job2Go Application

Aplikasi yang satu ini, memberi pelayanan rekrut, finansial, perniagaan dan pendidikan untuk pekerja. Tidak hanya itu, Job2Go juga memiliki fokus pelayanan terhadap Unit Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dalam pencarian pekerjaan yang disesuaikan bisnis tersebut.

Job2Go juga cukup diminati oleh masyarakat umum, yang mana sudah diunduh 100 ribu kali lebih di Play Store. Fitur yang paling populer dari aplikasi ini adalah kemungkinan mendapat pekerjaan tanpa CV. Hanya mendaftar saja, dapat langsung melamar kerja sesuai keinginan.

  1. Project.co.id

Kalangan pekerja lepas juga pastinya sangat familiar dengan situs web satu ini. Pencari pekerjaan dapat menemukan berbagai pekerjaan lepas dengan bayaran yang cukup tinggi. Namun minat dan keahlian juga sangat menentukan dalam bekerja seperti yang telah disebutkan ini.

Sebagai salah satu contoh yakni penulis lepas, gaji yang ditawarkan juga cukup beragam. mulai dari puluhan ribu bahkan sampai ratusan juta rupiah, dan tentunya hal ini bergantung dengan pendapatan lepas masing-masing. Keinginan pekerja ternyata juga dapat disesuaikan dengan pekerjaan yang ada.

  1. Freelancer Apk

Aplikasi yang satu ini, berfokus pada pekerjaan yang tidak tetap. Penyediaan ini meliputi lama waktu bekerja seperti paruh waktu, atau kisaran jam saja. Pengajuan proposal agar dapat menambah kepercayaan perusahaan atau pemilik bisnis dan usaha juga dapat dilakukan oleh calon pekerja.

Nama Aplikasi Freelancer: Hire & Find Jobs
Link Download Play Store

Calon pekerja yang ada harus mendaftarkan diri dahulu sebelum ingin masuk melamar pekerjaan. Setelah proses daftar selesai pengguna dapat melakukan Sign Up, guna melanjutkan mencari pekerjaan. Setelah menemukan yang cocok dapat dilanjut dengan berkomunikasi dengan perusahaan.

Demikian sedikit ulasan dari  Nendatekno.com yang dapat disampaikan semoga bermanfaat. Dan tentunya menambah wawasan serta ilmu pengetahuan Anda, dalam mengetahui rekomendasi aplikasi lowongan kerja terbaik saat ini.