Cara Menjual Reksadana di Aplikasi Tanamduit

Masuk 3 aplikasi jual reksadana online paling populer, Tanamduit tidak kalah saing dengan Bibit dan Bareksa. Apakah cara menjual Reksadana di aplikasi Tanamduit mudah dan menguntungkan?

Masuk 3 aplikasi jual reksadana online paling populer, Tanamduit tidak kalah saing dengan Bibit dan Bareksa. Apakah cara menjual Reksadana di aplikasi Tanamduit mudah dan menguntungkan?

Simak review lengkapnya berikut ini dibandingkan Bibit dan Bareksa.

Cara Menjual Reksadana di Aplikasi Tanamduit

Dikelola PT Star Mercato Capitale, Tanamduit sudah diunduh lebih dari 100.000 kali dengan rating 4,1. Aplikasi tanamduit menyediakan berbagai pilihan intrumen, antara lain reksadana, Surat Berharga Negara (SBN), asuransi, dan emas.

Reksadana adalah salah satu yang paling populer diantara instrumen investasi lainnya yang terkenal dengan keuntungannya. Jika dirasa sudah memiliki keuntungan, berikut ini cara menjual Reksadana di aplikasi Tanamduit:

  • Buka dan login di aplikasi tanamduitterlebih dahulu
  • Kemudian klik Portofolio di halaman utama dan klik Jual pada produk reksadana yang ingin Anda jual
  • Lau di halaman selanjutnya masukan jumlah unit yang ingin Anda jual
  • Selanjutnya pilih akun Bank untuk mencairkan dananya dan klik Lanjut
  • Beri ceklis pada opsi “Saya telah membaca dan menyetujui Prospektus dan lembar Fakta Reksa Dana” di halaman selanjutnya
  • Lalu klik Konfirmasi Jual
  • Maka pihak Tanamduit akan mengirim kode OTP ke email yang terdaftar pada akun
  • Setelah itu masukan kode OTP tersebut pada kolom yang sudah disediakan dan klik Verifikasi

Maka tunggu sampai proses pencairan selesai karena biasa butuh beberapa waktu,alias tidak real time langsung cair. Anda bisa pantau status penjualan reksadananya di menu Aktivitas.

Lalu pilih Riwayat pada bagian tab menu reksadana untuk melihat penjualan yang dilakukan.

Aplikasi Tanamduit akan menampilkan transaksi detail tentang informasi estimasi kapan transaksi penjualan tersebut selesai. Sebenarnya aplikasi Tanamduit tidak mebebankan biaya administrasi apapun untuk transaksi jual-beli reksana.

Tetapi ada biaya transfer Tanamduit jika rekening bank milik nasabah berbeda dengan rekening pembayaran pencairan milik Bank Kustodian.

Biaya transfer Tanamduit beda bank  adalah Rp 6.500,- atau bergantung pada kebijakan masing-masing Bank yang dipilih.

Proses Penjualan Reksadana di Aplikasi Tanmduit

Cara menjual Reksadana di aplikasi Tanamduit memerlukan beberapa tahap pencairan. Berikut ini tutorial cara kerja Tanamduit untuk proses penjualan reksadana:

1. Proses Perhitungan Nilai hasil Penjualan

Untuk setiap transaksi akan diproses di hari kerja. Jika tAnda melakukan transaksi di hari Sabtu, Minggu, atau libur nasional, maka akan tetap diproses di hari kerja berikutnya.

Transaksi yang dilakukan sebelum jam 1 siang akan selesai di hari berikutnya. Sedangkan transaksi yang dilakukan setelah jam 1 siang akan selesai 2 hari kerja berikutnya.

2. Proses Pengiriman Dana ke rekening Bank 

Proses pengiriman dana ke rekening bank Anda akan dilakukan setelah tahap pertama selesai. Penjualan jenis reksadana pasar uang akan diterima maksimal 2 hari kerja. Tetapi selain jenis reksadana pasar uang akan diterima maksimal 7 hari kerja.

Seperti jenis RD Pendapatan tetap, RD Campuran, RD Saham, dan RD Indeks. Jikan bank yang Anda gunakan adalah BNC (PT. Bank Neo Commerce) dan Line Bank (PT.Bank KEB Hana Indonesia, maka estimasi dana diterima bisa berbeda.

Hal ini sesuai dengan yang tercantum dalam bagian Rincian Penjualan. pembayaran hasil penjualan reksadana lewat SKN untuk bank tersebut diproses dalam 2 sampai 3 hari kerja.

Jika lebih dari 3 hari kerja Anda belum menerima pencairan dana, maka bisa langsung hubungi CS Tanmduit.

Cara menjual Reksadana di aplikasi Tanamduit tidak jauh berbeda dengan Bibit dan Bareksa. Cara kerja Tanamduit yang dipaparkan NendaTekno relatif mudah dan cocok untuk pemula.