Aplikasi Seabank Apakah Aman? Ini Penjelasannya!

Aplikasi Seabank memang cukup populer belum lama ini. Seabank ini merupakan aplikasi Perbankan yang diluncurkan oleh Shopee. Pastinya, masih banyak yang ragu untuk membuka rekening sekaligus bertanya-tanya aplikasi Seabank apakah aman?

Buat yang masih takut apabila Seabank penipuan, maka Anda dapat menyimak beberapa penjelasan mengenai aplikasi Seabank apakah aman berikut ini.

Seputar Aplikasi Seabank

Seabank ialah bank digital yang diluncurkan di bawah naungan Sea Groub. Dalam hal ini, Sea Groub juga menaungin marketplace favorit di Indonesia bahkan Asia Tenggara yakni Shopee. Aplikasi bank digital ini memang masih berusaha diterima oleh masyarakat.

Sama seperti bank digital lainnya, Seabank memberikan proses layanan yang tepat pada pembukaan rekening bank. Bahkan pembukaan rekening Bank hanya membutuhkan waktu 5 menit untuk bisa memiliki akun rekening Seabank.

Proses pendaftaran pun sangat mudah dan bisa dilakukan secara online. Dengan bank digital ini, Anda bisa memenuhi segala transaksi perbankan dengan cepat dan mudah. Selain untuk transaksi pembayaran secara online, ternnyata Anda juga bisa mengajukan kartu atm Seabank.

Review Apakah Seabank Aman

Sebelum memutuskan untuk menggunakan maupun membuka rekening Seabank, penting bagi Anda untuk mengetahui review Seabank sekaligus penjelasan aplikasi Seabank apakah aman? Untuk mengetahuinya, Anda bisa melihat kelebihan maupun kekurangan Seabank.

1. Berada di Bawah Naungan Perbankan Resmi

Aplikasi Seabank ini menjadi aplikasi yang berada di bawah naungan perbankan resmi. Pada mulanya, Seabank ialah Bank Kesejahteraan Ekonomi atau Bank BKE dimana kemudian pada tahun 2021 diakuisisi oleh Sea Groub.

Semenjak saat itu, dilakukan perubahan nama dari Bank Kesejahteraan Ekonomi menjadi Seabank Indonesia.

2. Memiliki Izin OJK

Buat yang masih penasaran apakah Seabank OJK? Maka jawabannya adalah iya. Seabank mendapatkan izin dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang menjadi bukti bahwa aplikasi Seabank ini terbilang aman.

Melalui surat keputusan No. Kep-12/PB.1/2021  yang didapatkan Seabank di tahun 20211 Anda pun sudah tak meragukan lagi aplikasi Seabank apakah aman. Apabila perbankan digital telah mendapatkan izin OJK maka aplikasi tersebut sudah terbilang kredibel.

3. Legalitas

Seabank merupakan aplikasi yang telah mendapatkan izin dari OJK. Tentu saja hal ini menjadi bukti bahwa Seabank telah memperoleh izin juga dari Kemenhumkam. Dari sini bisa dilihat bahwa Seabank telah mempunyai legalitas yang jelas dari pemerintah di Indonesia.

Izin resmi dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhunham) mengenai perubahan nama dari Bank Kesejahteraan Ekonomi menjadi Seabank Indonesia didasarkan pada Keputusan No. AHU-0002728.Ah. 01.02 di tahun 2021.

Adanya izin OJK dan Kemenkumham menjadi aplikasi Seabank mempunyai legalitas yang tidak terbantahkan lagi. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk layanan perbankan digital Anda.

4. Aplikasi Masuk Google Play Store dan App Store

Selain ditinjau dari segi legalitas, Anda juga harus mengetahui bahwa dari segi sistem maka aplikasi ini juga terbilang aman dan jelas. Hal ini dibuktikan dengan adanya aplikasi Seabank pada Google Play Store untuk android dan App Store untuk ios.

Biasanya aplikasi yang sudah berhasil masuk pada layanan aplikasi tersebut maka keamanannya telah terjamin. Aplikasi-aplikasi tersebut bahkan sudah melalui tahapan skreening terlebih dahulu.

Nah, demikianlah informasi dari Nendatekno terkait Seabank Indonesia perbankan digital. Semoga beberapa penjelasan di atas bisa menjawab pertanyaan Anda terkait aplikasi Seabank apakah aman. Jika sudah dijamin aman, maka Anda tak perlu ragu lagi menggunakannya.