Cara Trading di Aplikasi Indodax Agar Profit

Trading saham termasuk salah satu metode investasi saham dimana investor hanya mempunya saham dalam waktu singkat. Indodax sendiri memungkinkan Anda memperoleh profit dari trading. Lantas, gimana sih cara trading di aplikasi Indodax agar profit?

Trading saham termasuk salah satu metode investasi saham dimana investor hanya mempunya saham dalam waktu singkat. Indodax sendiri memungkinkan Anda memperoleh profit dari trading. Lantas, gimana sih cara trading di aplikasi Indodax agar profit?

Tenang saja, pada kesempatan kali ini akan dipaparkan mengenai cara trading di aplikasi Indodax agar profit. Cara trading harian di Indodax ini tergolong sangat mudah. Anda bisa menerapkan prinsip membeli ketika harga turun dan menjualnya ketika harga tinggi.

Cara Trading Harian di Indodax

Agar bisa melakukan trading saham menguntungkan, berikut adalah tips dan cara trading saham di aplikasi Indodax agar profit yang dapat Anda coba.

1. Membuat akun di Indodax

Cara pertama yang harus Anda lakukan agar bisa trading di Indodax salah membuka akun di aplikasi Indodax. Terkait hal ini, Anda bisa mengunduh aplikasi Indodax terlebih dahulu di Google Play Store untuk android dan App store untuk IOS.

Selanjutnya Anda bisa mengikuti instruksi dalam registrasi akun. Masukkan data diri dan identitas beserta bukti pendukung untuk mendaftar akun Indodax. Pastikan juga Anda sudah memenuhi syarat registrasi yakni berusia minimal 18 tahun yang ditandai dengan KTP.

Apabila akun Anda telah verifikasi maka akan diinfokan melalui email. Andapun selanjutnya bisa melakukan login pada halaman Indodax di aplikasi Anda.

2. Melakukan Deposit

Setelah memiliki akun maka Anda dapat langsung melakukan deposit atau menyetorkan sejumlah dana. Anda bisa mendepositokan uang Anda melalui berbagai metode pembayaran baik itu bank ataupun e wallet.

Caranya mudah yakni dengan membuka menu Wallet kemudian klik IDR dan lakukan deposit sesuai langkah-langkah pada instruksi

Jika sudah mendepositkan dana, maka Anda akan memiliki saldo di akun Indodax dimana dapat digunakan untuk membeli berbagai aset kripto yang Anda inginkan. Ketika membeli aset kripto maka kepemilikannya akan langsung dikaitkan dengan akun Indodax yang Anda gunakan.

3. Membeli Kripto yang Tepat

Setelah mempunyai saldo, maka Anda bisa membeli aset kripto. Usahakan sebelum memilih jenis kripto maka Anda harus melakukan analisis terlebih dulu. Pilihlah mana aset kripto dengan fundamental bagus dan bisa mendatangkan keuntungan.

Cari juga aset kripto yang pergerakannya cukup cepat sehingga cocok digunakan sebagai aset untuk trading harian. Dengan pertimbangan dan analisis yang tepat, Anda bisa membeli dan menjual aset kripto dalam waktu cepat dan mendapatkan banyak keuntungan.

Cara membeli Kripto di Indodax bisa dilakukan dengan masuk pada menu “Market” kemudian carilah aset kripto yang ingin Anda pilih. Misal Anda memilih Dogecoin maka Anda bisa klik pada “Dogecoin” kemudian klik “Buy” untuk melakukan pembelian.

4. Menunggu Kenaikan Harga

Apabila sudah membeli Kripto, untuk melakukan trading kripto maka Anda harus menunggu kenaikan harga setiap harinya. Dalam hal ini, Anda bisa menjual aset kripto Anda ketika harga kripto naik walaupun sedikit.

Keuntungan yang sedikit demi sedikit namun dilakukan secara rutin setiap harinya ini bisa mendapatkan keuntungan atau profit yang besar. Agar trading cuan, selain memilih aset dengan fundamental bagus Anda juga harus lebih rajin menganalisa grafik suatu aset kripto.

5. Menjual Aset Kripto

Apabila terdapat momen yang tepat yakni nilai kripto sedang tinggi, maka hal ini bisa menjadi kesempatan bagi Anda untuk menjualnya. Anda dapat menjual aset sesegera mungkin sebelum harga mulai turun. Jangan gegabah menunggu harga semakin naik.

Untuk menjual aset ini Anda juga harus mempertimbangkan beberapa hal sebelumnya agar profit yang sudah dihitung bisa dicapai. Lakukan analisis grafik untuk mempertimbangkan penjualan aset kripto.

6. Investasi Kembali

Jika sudah menjual aset, maka untuk trading singkat yang menguntungkan Anda harus melakukan pembelian set kripto kembali. Trading adalah aktivitas jual.beli saham dalam waktu singkat. Oleh karena itu, setelah dijual maka Anda harus membeli set kripto kembali.

Baiklah, mungkin itu saja pembahasan dari Nendatekno mengenai cara trading di aplikasi Indodax agar profit. Semoga bermanfaat!