Cara Beli Shiba di Aplikasi Indodax dengan Aman

Kini asset mata uang digital atau kripto menjadi marak di kalangan masyarakat. Bahkan, saat ini, platform jual beliaset kripto ini telah banyak diciptakan, salah satunya adalah Indodax.

Kini asset mata uang digital atau kripto menjadi marak di kalangan masyarakat. Bahkan, saat ini, platform jual beliaset kripto ini telah banyak diciptakan, salah satunya adalah Indodax.

Banyak orang yang telah menggunakan aplikasi ini. Lantas bagaimana cara beli shiba di aplikasi indodax?

Meski begitu, tak jarang pula yang belum mengetahui bagaimana platform ini berperan dalam transaksi jual beli tersebut. Untuk itu, pada artikel NendaTekno kali ini kita akan membahas mengenai apa itu Indodax dan bagaimana cara beli shiba inu di Indodax.

Apa Itu Indodax?

Sebelum mengetahui cara jual Shiba Inu di Indodax, ketahuilah bahwa Indodax merupakan salah satu platform jual beli asset kripto yang cukup populer di Indonesia. Kini, Indodax sendiri telah memiliki lebih dari 5,2 juta pengguna.

Jenis asset kripto yang dapat ditransaksikan di Indodax ini cukup beragam. Di antaranya adalah Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan masih banyak yang lainnya.

Nama Indodax ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para investor uang kripto. Kini, Indodax menjadi salah satu pionir dompet kripto di Tanah Air. Kenyamanan dan keamanannya pun tak perlu diragukan lagi.

Membeli shoba di Indodax merupakan sesuatu yang cukup mudah dilakukan menggunakan pembelian koin USDT. Sebab, shiba inu hingga kini masih belum bisa dibayar dengan mata uang IDR.

Melalui aplikasi ini Anda juga dapat membeli asset lainnya, yakni shiba Inu.

Apa Itu Shiba Inu?

Shiba Inu Coin sebenarnya sejenis dengan kripto lainnya. Shiba Inu Coin (SHIB) merupakan koin kripto pada jaringan blockchain Ethereum. Nama tersebut diambil dari bahasa Jepang.

Perlu diketahui, Shiba Inu ini dijadikan sebuah meme yang merujuk pada Dogecoin.

SHIB sendiri kini digadang-gadang menjadi salah satu uang kripto yang nantinya akan mengalahkan popularitas Dogecoin yang merupakan pendahulunya. SHIB telah diluncurkan pada tahun 2020 lalu. Kini, koin tersebut telah terdaftar pada ShibaSwap.

ShibaSwap adalah sebuah bisnis pertukaran terdesentralisasi yang juga diluncurkan oleh developer Shiba Inu. Keunggulan yang dimiliki Shiba Inu ini adalah menjadi bisnis pertukaran desentralisasi terbaik dan teraman dalam industru mata uang kripto.

Dengan keunggulannya itu, Shiba Inu telah memiliki peminat yang terus bertambah. Hal itu kemudian menjadi berita positif bagi para investor sehingga memanfaatkan popularitas koin bergambar anjing ini.

Sementara ini, tak ada minimal beli shiba di indodax.

Karena itu pula, harga koin ini pun semakin mengalami peningkatan mencapai ribuan persen dalam hitungan minggu. Tak selalu mengalami kenaikan, SHIB ini juga pernah mengalami penurunan dari 70%.

Meski begitu, marketplace yang memperdagangkan semakin banyak.

1. Cara Beli USDT di Aplikasi Indodax

  • Buka aplikasi Indodax terlebih dahulu, kemudian pilih menu Funds
  • Kemudian klik pada menu Dompet IDR dan masukkan dana deposit yang disetorkan
  • Setelah itu lakukan pembayaran dengan metode yang telah Anda pilih
  • Selanjutnya adalah cara beli koin USDT di Indodax. Pasalnya, koin SHIB belum bisa dibeli menggunakan mata uang IDR secara langsung. Oleh karena itu SHIB harus menggunakan USDT
  • Untuk bisa membeli USDT, masuklah pada menu Market untuk melihat daftar aset kripto yang tersedia. Cari dan pilih koin USDT yang diinginkan.
  • Jika sudah klik Buy untuk beli koin. Sebelum konfirmasi, masukkan jumlah nilai deposit sesuai dengan IDR yang dimiliki dan harga penawaran pembelian USDT.

2. Cara Beli Shiba di Aplikasi Indodax

  • Usai beli koin USDT, berikutnya adalah membeli koin SHIB. Pembelian SHIB ini menggunakan koin USDT. Caranya sama, yakni dengan membuka menu Market dan pilih opsi USDT kemudian cari koin SHIB.
  • Agar lebih mudah pilih opsi Instan Order. Namun, melalui osi pembelian ini, Anda akan dikenakan biaya tambahan 0,3 persen.
  • Selain itu, Anda juga dapat memilih opsi Limit Order. Melalui metode ini, kamu dapat membeli aset kripto sesuai harga Shiba inu coin idr pribadi dan tak ada biaya tambahan.
  • Selanjutnya konfirmasi pembelian.
  • Tunggu hingga mendapatkan notifikasi Order Berhasil

Itulah cara beli shiba aplikasi indodax dari gadget yang dapat Anda ikuti. Semoga Berhasil!