Cara Trading Cryto di Pluang

Cara beli crypto di Indonesia kini dipermudah dengan adanya beraagam jenis aplikasi trading. Salah satu aplikasi trading ternama di Indoneisa adalah Pluang.

Cara beli crypto di Indonesia kini dipermudah dengan adanya beraagam jenis aplikasi trading. Salah satu aplikasi trading ternama di Indoneisa adalah Pluang.

Kini investasi Bitcoin di Pluang tengah menjadi sorotan banyak investor crypto. Lantas, bagaimana cara trading crypto di Pluang agar untung?

Cara trading crypto di Pluang kini banyak dicari oleh para trader. Salah satu mata uang crypto terpopuler adalah Bitcoin. Nah, Bitcoin ini juga bisa Anda dapatkan di aplikasi Pluang.

Sebelum Anda mengetahui cara beli Bitcoin tahun 2010 dan semacamnya, baiknya Anda pahami terlebih dahulu apa itu Pluang?

Apa Itu Pluang?

Pluang merupakan salah satu aplikasi startup investasi yang berkembang di Indonesia. Anda tak perlu khawatir untuk bertransaksi di aplikasi Pluang. Pasalnya, Pluang Aset Kripto ini difasilitasi oleh PT Aset Digital Berkat (Tokocrypto).

Sementara itu, khusus bagi program Pluang Cuan sendiri, difasilitasi oleh PT Zipmex Exchange Indonesia (Zipmex).

Selain itu, perlu diketahui bahwa Tokocrypto dan Zipmex ini sudah terdaftar di BAPPEBTI Indonesia sebagai Pedaganag Fisik Aset Kripto. Untuk itu keamanannya sudah terjamin.

Meski telah banyak para pengguna kripto yang menggandrungi aplikasi Pluang ini, akan tetapi tak jarang pula yang masih bertanya-tanya mengenai cara investasi crypto jangka panjang, berapa minimal jual Bitcoin di Pluang, dan sebagainya.

Oleh karena itu, berikut akan dijelaskan metode trading bitcoin.

Cara Trading Bitcoin di Pluang

Trading di Pluang yang banyak diminati adalah Bitcoin. Trading Bitcoin dapat dibedakan menjadi tiga jenis. Di antara jenis tersebut adalah pool mining, solo mining, dan cloud mining. Masing-masing cara tersebut akan dijelaskan sebagai berikut.

1. Metode Pool Mining

Penambangan atau trading Bitcoin dengan cara yang satu ini berarti akan menggabungkan kekuatan bersama trader lainnya. Asalkan sama-sama dalam satu kolam untuk menambang Bitcoin.

Namun, karena cara ini membutuhkan bantuan trader lain, maka harus bagi hasil.

2. Metode Solo Mining

Berbeda dengan sebelumnya, metode yang satu ini dapat dilakukan secara mandiri. Cara ini memang tidak membutuhkan bantuan trader lainnya, akan tetapi membutuhkan perangkat yang memadai.

Misalnya adalah komputer dengan spesifikasi yang tinggi dengan daya listrik yang lebih besar.

3. Metode Cloud Mining

Sementara itu, cara yang satu ini memungkinkan para trader untuk melakukan aktivitas menambang Bitcoin tanpa perangkat seperti komputer yang canggih.

Sederhananya, cloud mining dapat dipahami sebagai Teknik mendapatkan crypto dengan menyewa komputasi pihak ketiga atau perusahaan khusus.

Nah, itulah beberapa cara trading crypto di Pluang yang bisa Anda ikuti. Lantas, bagaimana cara investasi Bitcoin bagi pemula untuk jangka panjang.

Cara Investasi Bitcoin di Pluang

Bagi pemula, untuk melakukan investasi crypto di Pluang barangkali masih membingungkan. Jadi, Anda harus memiliki platform Pluang terlebih dahulu.

Pastikan pula bahwa Anda memiliki saldo yang cukup untuk membeli aset kripto. Setelah itu, ikuti langkah berikut.

  • Pada halaman utama scroll kebawah dan pilih Semua Produk untuk membuka seluruh aset yang tersedia
  • Klik Aset Kripto untuk memunculkan semua aset kripto di Pluang
  • Setelah memilih aset kripto yang Anda inginkan, Anda harus memastikan bahwa akun Anda telah melengkapi verifikasi dasar
  • Jika sudah, Anda bisa langsung melakukan pembelian dengan minimal Rp 5.000
  • Pastikan indikator pada Estimasi Harga Beli telah berwarna biru ketika Anda klik Tinjau Order
  • Jika sudah sesuai, geser ke atas untuk menelesaikan
  • Selesai

Nah, itulah tutorial cara trading crypto di Pluang yang bisa Anda ketahui. Semoga uraian ini bermanfaat bagi Anda dan semoga berhasil, ya!