Koin yang Bagus di Aplikasi Indodax

Bagi para penggemar kripto, tentu Anda sudah mengetahui bahwa naik turunnya aset kripto merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Penurunannya pun berlangsung begitu cepat.

Bagi para penggemar kripto, tentu Anda sudah mengetahui bahwa naik turunnya aset kripto merupakan hal yang sudah biasa terjadi. Penurunannya pun berlangsung begitu cepat.

Lantas apa sih, yang menyebabkan turunnya kripto dan apa koin yang bagus di aplikasi Indodax?

Untuk para pemula cryptocurrency, hal semacam ini mungkin masih asing. Bahkan, untuk menentukan kripto saja cukup membingungkan, bukan? Nah, pada uraian kali ini akan dibahas mengenai koin yang bagus di Indodax dan tips memilih coin di Indodax.

Apa Itu Indodax?

Sebagai penggemar uang kripto, aplikasi Indodax ini mungkin sudah tidak asing lagi. Indodax merupakan salah satu platform jual beli (marketplace) aset kripto terpopuler di Indonesia.

Dalam aplikasi ini Anda bisa melakukan transaksi jual beli aste kripto seperti Bitcoin, Etherum, Ripple, serta puluhan lainnya.

Cara untuk trading pun cukup mudah dilakukan, bahkan dengan 0 member terverifikasi, Anda bisa menjual-belikan aset kripto.

Dari sekian fitur dan layanan yang diberikan, taka da yang menunjukkan bahwa Indodax penipu. Lantas, bagaimana cara mengetahui prediksi coin yang akan naik hari ini?

Tips Memilih Aset Kripto 

Sebelumnya, perlu diketahui bahwa naik turunnya harga aset kripto ini sangat cepat, karena ditentukan oleh pasar 100 persen.

Meski begitu, sebenarnya pada trader, baik yang sudah lama bergabung maupun pemula, bisa membeli kripto melalui analisis fundamental.

Oscar Dermawan yang merupakan CEO Indodax memberikan tips bagi para pemula untuk mennetukan aset kripto yang hendak dibelinya. Berikut adalah beberapa hal yang harus diperhatikan mengenai prediksi Indodax hari ini untuk menentukan aset kripto.

1. Riset Sederhana

Oscar Dermawan menyarankan agar para trader melakukan riset sederhana terlebih dahulu untuk menentukan koin yang akan naik di Indodax. Proses riset ini bertujuan agar para trader lebih memahami terkait risiko investor koin tersebut.

Selain itu, dengan riset sederhana itu, para pengguna juga bisa mendapatkan informasi mengenai aset kripto yang akan dibeli. Di samping itu, Oscar memberikan saran kepada pada pemula untuk membeli aset Bitcoin atau Ethereum terlebih dahulu.

Pasalnya, kedua koin tersebut merupakan koin yang bagus di aplikasi Indodax. Hal ini dalam artian kedua kripto tersebut merupakan aset keripto dengan kapitalisasi pasar tertinggi.

Namun, apabila para trader menghendaki jenis kripto lain, maka sebaiknya melakukan searching terlebih dahulu.

Jadi, maksud dari proses riset ini adalah mencari tahu terlebih dahulu tentang aset kripto yang akan dibeli.

Selain itu, proses ini juga bermaksud untuk mencari tahu seluk-beluk investasi kripto, termasuk teknologi Blockchain. Hal ini dapat dilakukan di kanal edukasi Indodax, yakni Indodax Academy.

2. Screening 

Proses ini terbagi menjadi dua, yakni pertama, menyaring aset kripto dan beberapa aset kripto yang dipilih dilakukan proses riset. Kedua, screening profil risiko masing-masing.

Menurut CEO Indodax, para investor lebih cocok memilih aset yang memiliki profil risiko agresif atau agresif moderat.

3. Analisis Fundamental dan Teknikal

Setelah melakukan proses di atas, para trader dapat melakukan analisis aset kripto secara fundamental dan teknikal. Analisis teknikal berarti melihat dan menganalisis pergerakan historis harga kripto di masa lampau.

Sementara itu, analisis fundamental adalah melihat seluruh informasi finansial dan teknologi yang ada di belakangnya.

Menurut Orcar, terdapat beberapa faktor yang dapat dijadikan analisis fundamental kripto. Hal ini penting untuk menentukan koin yang bagus di aplikasi Indodax.

Di antaranya adalah kapitalisasi pasar yang berupa nilai atau harga kripto, dihitung dari jumlah keseluruhan aset yang beredar. Kemudian, ketersediaan suatu aset yang bisa dikuru dari supply-nya.

Yang ketiga, dilihat dari volume trading-nya yang memperlihatkan banyaknya aset terjual.

Nah, itulah beberapa uraian NendaTekno mengenai koin yang bagus di aplikasi Indodax dan cara memilihnya. Semoga uraian mengenai koin Indodax ini bermanfaat, ya!