Cara Verifikasi Ulang Aplikasi BCA Mobile, Aman!

Ketika Anda mengganti ponsel, ataupun kehilangan akses M-banking BCA maka Anda harus melakukan verifikasi ulang. Permasalahannya yang sering terjadi adalah pengguna tidak bisa verifikasi ulang BCA mobile.

Ketika Anda mengganti ponsel, ataupun kehilangan akses M-banking BCA maka Anda harus melakukan verifikasi ulang. Permasalahannya yang sering terjadi adalah pengguna tidak bisa verifikasi ulang BCA mobile.

Untuk itu, berikut adalah cara verifikasi ulang aplikasi BCA mobile.

Cara verifikasi ulang mbanking BCA ini berbeda dengan kasus lupa pin BCA. Anda tak perlu mendatangi kantor cabang maupun telepon CS BCA karena masalah verifikasi BCA mobile ini bisa diselesaikan melalui aplikasi BCA Anda.

Penyebab Harus Verifikasi Ulang

Terdapat beberapa penyebab dimana Anda harus melakukan verifikasi ulang pada aplikasi BCA mobile di ponsel Anda. Memang, terdapat beberapa alasan dimana Anda harus verifikasi lagi khususnya dalam mengatasi beberapa masalah.

1. Berganti Ponsel

Alasan pertama yang mengharuskan Anda melakukan verifikasi ulang pada aplikasi Mbanking ialah berganti ponsel.

Ketika berganti ponsel secara otomatis Anda harus mengunduh aplikasi BCA Mobile sehingga wajib verifikasi ulang dan berpindah dari akun ponsel yang lama.

2. Aplikasi Terhapus atau Reset

Apabila aplikasi Anda tidak sengaja terhapus maupun datanya direset maka Anda juga tidak bisa login dan wajib melakuka verifikasi ulang. Hal ini terjadi karena data login Anda sudah tidak disimpan perangkat sehingga Anda harus aktivasi kembali.

3. Terdapat Banyak Permasalahan

Apabila sebagai pengguna BCA Mobile Anda menemukan banyak permasalahan seperti pending yang lama, gagal masuk aplikasi, gagal transfer dan sebagainya.

Maka Anda bisa melakukan verifikasi ulang sebagai salah satu cara untuk menyelesaikan permasalaha tersebut.

Biasanya setelah melakukan verifikasi ulang BCA mobile tersebut sebagian besar masalah tersebut dapat teratasi.

Cara Verifikasi Ulang Aplikasi BCA mobile

Ketika Anda tidak bisa login pada aplikasi BCA mobile Anda baik karena aplikais sudah direset maupun berganti ponsel, maka Anda bisa melakukan cara verifikasi ulang aplikasi BCA mobile dengan beberapa cara berikut.

Sebelumnya, pastikan dulu bahwa Anda mempunyai nomor kartu ATM juga nomor ponsel dengan pulsa yang cukup untuk proses verifikasi. Memang untuk melakukan verifikasi ulang ini dibutuhkan biaya sms verifikasi BCA mobile.

Verifikasi Ulang BCA Mobile dengan Menu About

Cara verifikasi ulang aplikasi BCA mobile pertama yang dapat dilakukan ialah melalui menu about BCA mobile.  Caranya sendiri juga cukup mudah, Anda dapat mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Bukalah aplikasi BCA mobile pada android Anda kemudian klik menu About yang terletak pada pojok kanan atas;
  2. Lakukan proses verifikasi ulang. Nantinya, akan ditampilkan pertanyaan apakah Anda ingin menyimpan inbox BCA mobile? Anda dapat memilih Simpan. Tujuannya agar bukti transaksi yang terdapat di Inbox tidak terhapus.
  3. Selanjutnya, masukkan 16 digit angka nomor kartu ATM BCA Anda. Jika sudah, klik Ok;
  4. Selanjutnya Anda harus mengirimkan SMS verifikasi sesuai dengan format yang terisi secara otomatis;
  5. Nantinya Anda akan mendapatkan jawaban dari SMS tersebut berupa aktivasi BCA mobile. Andapun harus membuka kembali aplikasi BCA Mobile Anda;
  6. Buatlah kode akses untuk login pada aplikasi BCA mobile. Anda bisa membuat kode akses yang sama dengan sebelunya maupun berbeda. Jika sudah terisi klik Ok;

Berhasil. Kini menu utama M-Bca Anda akan langsung ditampilkan. Andapun bisa melakukan transaksi perbankan lagi menggunakan BCA mobile.

Bagaimana? Caranya cukup mudah dilakukan bukan? Bahkan tanpa ke ATM ataupun kantor cabang pun Anda bisa melakukannya.

Baiklah, demikian pembahasan mengenai cara verifikasi ulang aplikasi BCA mobile . Semoga cara yang disampaikan di atas bisa membantu Anda dalam permasalahan terkait verifikasi ulang BCA mobile yang sering gagal.

Sampai jumpa di artikel selanjutnya!