Investasi Modal Kecil Profit Harian Rekomended!

Ingin memulai investasi namun hanya memiliki dana yang minim? Tenang saja, bagi pemula ataupun sisapapun yang hanya memiliki dana minim tetap bisa mulai berinvestasi loh.

Bagaimana caranya? Yuk simak rekomendasi investasi modal kecil profit harian yang bisa dicoba.

Dengan melakukan investasi modal kecil profit harian, maka Anda bisa mengumpulkan keuntungan sedikit demi sedikit. Anda pun bisa belajar lebih dulu bagaimana strategi investasi yang tepat sebelum menggunakan modal deposit yang besar.

Rekomendasi Jenis Investasi Modal Kecil

Okai, kali ini langsung saja dibahas jenis instrumen investasi pemula dan bisa dilakukan hanya dengan modal minim.

1. Reksa Dana

Rekomendasi investasi modal minim pertama yang bisa dicoba ialah reksadana. Reksadana ini paling rekomended karena bisa investasi 100 ribu profit harian. Terdapat banyak aplikasi investasi yang menawarkan reksadana sebagai instrumennya.

Reksadana ini menjadi wadah atau pengelolaan modal untuk sekumpulan investor dalam berinvestasi yang tersedia di pasar modal.

Caranya yakni dengan membeli unit penyerta reksadana dimana dikelola oleh badan hukum yang disebut Manajer Investasi (MI).

2. Deposito Berjangka

Investasi pemula modal kecil selanjutnya yakni deposito berjangka dimana investasi jenis ini bisa dilakukan di bank.

Deposito berjangka menjadi investasi yang memiliki risiko cenderung kecil karena termasuk simpanan yang dijamin oleh Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS.

Prinsip deposito berjangka ini sama halnya dengan menabung pada bank namun memiliki aturan ketat dan tidak bisa diambil sewaktu-waktu. Namun tentu saja bunga atau profit yang Anda peroleh akan semakin besar.

3. Peer-to-Peer (P2P) Lending

Selanjutnya terdapat investasi bagi pemula yang bisa dilakukan dengan modal kecil yakni Peer to Peer lending. Jenis investasi ini bisa memberikan Anda keuntungan yang lebih besar.

Skema P2P Lending ini yakni pembiayaan investor pemilik modal dengan peminjam yang butuh modal.

Beberapa platform P2P Lending ini juga sudah banyak yang memiliki legalitas dan diawasi oleh OJK sehingga terjamin keamananya. Anda pun bisa mulai berinvestasi dan mendapatkan keuntungan yang tinggi dari hasil penggunaan modal tersebut.

4. Saham

Investasi modal kecil profit harian selanjutnya yang bisa Anda coba ialah saham. Terdapat banyak saham yang ditawarkan pada Bursa Efek Indonesia dimana menawarkan keuntungan harian.

Saham ini juga termasuk investasi modal kecil untung besar dimana harga saham bisa naik berkali-kali lipat tergantung kondisi pasar. Sebagai gantinya, risiko dari investasi saham ini juga tergolong cukup besar.

Bagi pemula, memang tidak dianjurkan bagi Anda untuk memainkan saham dengan modal besar. Hal ini disebabkan karena sistem investasi saham cenderung lebih rumit untuk dimainkan.

Untuk itu, Anda bisa mencoba investasi saham dengan minimal deposit yang kecil.

5. Emas

Investasi menarik dengan modal kecil selanjutnya adalah emas. Emas ini memang menjadi instrument investasi yang sudah digunakan untuk menjaga nilai mata uang sejak jaman dulu kala.

Emas bisa dibeli dengan modal paling kecil sekalipun, khususnya pada investasi emas online.

Namun, jika Anda ingin lebih aman Anda bisa mencoba investasi emas batangan dimana paling populer dijadikan sebagai aset investasi emas.

Banyak sekali orang yang menjadikan emas batangan sebagai instrument berinvestasi karena kecenderungan nilai yang naik tiap tahunnya.

Keuntungan lainnya dari investasi emas ialah nilai emas tidak akan tergerus inflasi, beda halnya dengan menyimpan uang kertas.

Apabila nilai emas mengalami penurunan pun kondisi tersebut tak akan berlangsung jangka lama dimana nilai emas bisa naik kembali secara bertahap.

Walaupun begitu, harga emas untuk tiap grammnya memang bernilai cukup besar sehingga Anda bisa menabung lebih dulu.

Apabila Anda hanya memiliki modal kecil Anda bisa memilih investasi emas batangan seperti minigold yang mempunyai berat pecahan terkecil.

Baiklah, itu saja bahasan NendaTekno terkait rekomendasi jenis investasi modal kecil profit harian. Melalui beberapa jenis investasi di atas Anda bisa memperoleh keuntungan dari investasi yang Anda lakukan.

Daripada punya uang didiamkan, lebih baik diinvestasikan bukan?