Cara Investasi di Pintu Dengan Aman dan Mudah

Investasi adalah salah satu cara menabung yang saat ini sedang banyak diminati terutama di kalangan milenial. Salah satu aplikasi yang bisa digunakan untuk berinvestasi adalah Pintu. Kali ini akan dibahas cara investasi di Pintu secara detail.

Sebelum membahas cara investasi di Pintu, Anda perlu mengatahui terlebih dahulu tentang aplikasi ini.

Apa itu Aplikasi Pintu?

Aplikasi Pintu adalah salah satu aplikasi cypto yang menyediakan tempat untuk jual-beli mata uang crypto.

Melalui aplikasi ini, Anda bisa membeli mata uang crypto, misalnya Bitcoin, Ethereum, XRP, dan lainnya, dan kemudian bisa menjualnya saat harganya naik.

Melalui aplikasi Pintu ini, Anda bisa melakukan jual-beli dalam jangka pendek (trading), ataupun jangka panjang (investasi). Hingga saat ini, aplikasi Pintu telah menyediakan lebih dari 60 jenis aset crypto untuk diperjual-belikan.

Selain dapat digunakan untuk transaksi jual-beli mata uang crypto, melalui aplikasi Pintu juga menyediakan sarana bagi Anda untuk berinvestasi. Fitur untuk berinvestasi tersebut dinamakan dengan Pintu Earn.

Ada alasan mengapa Pintu menjadi aplikasi crypto exchange yang aman, dan terpercaya.

Alasan Berinvestasi Melalui Aplikasi Pintu

Berikut beberapa alasan aplikasi Pintu aman dan bisa dijadikan pilihan dalam berinvestasi crypto.

1. Sudah Digunakan Jutaan Pengguna

Sejak pertama kali diluncurkan pada kuartal pertama tahun 2020, Aplikasi Pintu telah dipercaya oleh lebih dari 1 juta pengguna di platform Android. Selain itu, aplikasi ini juga telah digunakan 4,85 juta pengguna di berbagai platform lainnya.

Jumlah pengguna yang besar tersebut membuktikan bahwa aplikasi ini telah dipercaya oleh banyak orang untuk melakukan investasi.

2. Resmi Terdaftar di BAPPEBTI dan Kementrian Kominfo

Anda tidak perlu khawatir untuk berinvestasi melalui aplikasi Pintu. Aplikasi Pintu terdaftar di BAPPEBTI sebagai platform jual-beli aset crypto.

Selain itu, aplikasi Pintu juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Komifo sebagai salah satu Penyelenggara Sistem Elektronik tertanggal 11 Mei 2021.

3. Sistem Keamanan Berlapis dan Memiliki Sertifikat ISO

Aplikasi Pintu telah dilengkapi dengan sistem keamanan berlapis dan juga telah mendapatkan sertifikat ISO 27001 Manajemen Keamanan Informasi.

Dengan sertifikat tersebut, Anda tidak perlu khawatir data pribadi ataupun aset Anda dicuri oleh pihak lain.

Selain itu, aplikasi ini juga semakin aman dengan penerapan Autentikasi 2 faktor, sistem keamanan biometrik. Aset crypto disimpan di Fireblock, yaitu kustodian kelas dunia yang memastikan aset pengguna selalu aman.

Autentikasi 2 Faktor yang diterapkan di aplikasi Pintu ini adalah sistem keamanan yang membutuhkan dua jenis autentikasi yang harus dilakukan oleh penggunanya.

Pengguna tidak hanya harus memasukkan email dan password, namun juga ada verifikasi kode OTP.

Bagaimana cara investasi di Pintu?

Cara Investasi di Pintu

Ada beberapa langkah mudah harus Anda lakukan agar bisa berinvestasi melalui aplikasi Pintu. Berikut cara investasi di Pintu:

  • Unduh dan instal aplikasi Pintu di HP Anda.
  • Lakukan proses verifikasi agar akun pribadi bisa membuat akun pribadi dan bisa digunakan untuk transaksi pembelian.
  • Setelah itu, depositkan dana yang nantinya bisa digunakan untuk melakukan pembelian aset crypto di aplikasi Pintu.
  • Aplikasi ini menyedian berbagai metode pembayaran, mulai dari transfer bank, e-wallet, dan berbagai metode pendukung lainnya.
  • Lakukan Pembelian Bitcoin di Pintu melalui menu “Beli/Jual”. Lalu lanjutkan ke proses bagian “Beli” dan masukkan komponen jumlah harganya dan saldo yang Anda miliki. Setelah itu lanjut ke opri berikutnya dan klik tombol “Beli Sekarang”.
  • Cek hasil pembelian. Jika ada notifikasi pembelian berhasil dan selesai, maka pembelian Bitcoin Anda berhasil.

Demikian cara investasi di Pintu. Selain mudah, Anda tidak perlu khawatir karena aplikasi ini aman dan terdaftar secara resmi.