Aplikasi Tanamduit VS Bibit, Mending yang Mana?

Anda masih bingung mau investasi di aplikasi Tanamduit atau Bibit? Anda tentu perlu aplikasi investasi terbaik, termasuk aplikasi Tanamduit dan Bibit yang sedang populer saat ini. Simak review aplikasi Tanamduit vs Bibit berikut ini untuk pilihan terbaik berinvestasi:

Anda masih bingung mau investasi di aplikasi Tanamduit atau Bibit? Anda tentu perlu aplikasi investasi terbaik, termasuk aplikasi Tanamduit dan Bibit yang sedang populer saat ini. Simak review aplikasi Tanamduit vs Bibit berikut ini untuk pilihan terbaik berinvestasi:

Review Aplikasi Tanamduit VS Bibit

Saat ini dunia investasi memang terus berkembang, terutama instrumen investasi reksadana. Sudah banyak aplikasi marketplace yang menjual produk-produk reksadana. Itulah sebabnya Anda perlu menemukan aplikasi reksadana terbaik dengan berbagai fitur teknologi baru.

Ada beberapa marketplace reksadana seperti Tanamduit, Bibit, dan aplikasi lainnya dengan fitur unggulannya masing-masing. Banyaknya marketplace ini mungkin membuat Anda bertanya, dimana tempat terbaik untuk membeli reksadana?

Kali ini betle panas antar Bibit vs Tanamduit dimana keduanya cukup populer di kalangan penggunaanya masing-masing. Aplikasi Bibit dan Tanamduit termasuk memiliki pengguna yang banyak dibandingkan dengan aplikasi android marketplace reksadana lainnya.

Simak review perbedaan antara aplikasi Tanamduit vs Bibit berikut ini: Mana yang lebih baik?

1. Aplikasi Tanamduit

Aplikasi Tanamduit adalah salah satu platform keuangan digital yang dikelola oleh PT Star Mercato Capitale. Tanamduit sudah aman karena telah terdaftar dan diawasi OJK dengan nomor lisensi KEP-13/PM.21?2017 dan memiliki izin APERD.

Aplikasi ini memberi berbagai pilihan investasi, seperti reksadana, emas,Surat Berharga Negara (SBN), hingga asuransi. Memiliki fitur sederhana membuat Tanamdunit mudah dipahami dan digunakan oleh pemula sekalipun.

Kelebihan aplikasi Tanamduit adalah memiliki minimum investasi yang terjangkau. Mulai dari Rp 10.000,- saja Anda sudah bisa berinvestasi di aplikasi ini. Itulah sebabnya Tanamduit masuk dalam kategori aplikasi saham modal kecil.

Tidak hanya reksadana, Tanamduit juga menyediakan SBN, emas, dan asuransi jika Anda butuh proteksi investasi ini. Sedangkan kekurangan aplikasi Tanamduit adalah belum memiliki fitur robo advisor.

Sebenarnya fitur ini penting karena bisa memberi rekomendasi investasi apa saja yang cocok untuk pemula. Fitur ini akan memudahkan pemula untuk mempertimbangankan resiko saat mulai berinvestasi.

2. Aplikasi Bibit

Aplikasi Bibit adalah platform jual beli reksadana online yang dikelola oleh PT Bibit Tumbuh Bersama. Pengguna bisa membeli reksadana pasar uang, saham, obligasi, syariah,  dan SBN. Jangan khawatir aplikasi Bibit apakah aman atau tidak karena aplikasi ini bukan penipuan.

Bibit sudah dinyatakan sebagai agen penjual reksadana dan juga memiliki izin resmi dari OJK. Dengan mekanisme keamanan dana saat proses investasi, aplikasi ini sudah aman meskipun dananya tidak langsung disimpan dan dikelola oleh Bibit.

Dalam praktiknya aplikasi bibit juga aman untuk investasi jangka panjang karena asetnya disimpan di Bank Kustodian. Dana keuntungannya juga bisa langsung dicairkan ke rekening atas nama nasabah.

Kelebihan aplikasi Bibit adalah dilengkapi fitur robot advisor berdasarkan algoritma yang merekomendasikan reksadana terbaik. dari fitur unggulan ini membuat Bibit jadi aplikasi investasi terbaik untuk pemula.

Tidak jauh berbeda dengan pesaingnya Tanamduit, Anda juga sudah bisa mulai berinvestasi dengan Rp 10.000,-. Sedangkan kekurangan terbesar yang dimiliki aplikasi Bibit adalah produk reksadananya yang terbatas.  Pengguna jadi kurang leluasa saat melakukan investasi.

Lebih Baik Investasi di Aplikasi Tanamduit atau Bibit?

Setiap aplikasi memiliki ciri khas dan fiturnya masing-masing, jadi Anda bisa sesuaikan dengan kebutuhan investasi.

Berdasarkan review singkat NendaTekno menegnai aplikasi Tanamduit vs Bibit diatas, Anda bisa pilih Tanamduit untuk produk investasi yang lebih luas. Sedangkan bagi Anda yang masih pemula dalam dunia investasi online bisa pilih aplikasi Bibit.