Cara Investasi Bareksa, Tutorial Lengkap!

Bareksa adalah salah satu platform investasi dimana cukup digemari oleh para investor di Indonesia. platform ini menawarkan kemudahan dalam transaksi investasi dimana saja dan kapan saja. Lantas, sebagai pemula bagaimana sih cara investasi Bareksa?

Buat Anda yang tertarik untuk mengetahui cara investasi di Bareksa. Maka Anda telah berada di halaman yang tepat. Pada kesempatan kali ini, kita akan membahas lebih lanjut mengenai cara investasi di Bareksa, cara kerja di Bareksa dan hal-hal seputar aplikasi Bareksa. Yuk langsung simak saja!

Cara Investasi Bareksa

Cara Investasi Di Bareksa

Untuk memulai investasi di Bareksa, langkah pertama yang perlu Anda lakukan ialah membuka akun Reksadana pada platform Bareksa. Untuk dapat buka akun Bareksa, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka Akun Bareksa

Langkah pertama dalam cara investasi Bareksa adalah daftar Bareksa. Oleh karena itu, bukalah lebih dulu situs Bareksa kemudian klik bagian Reksa Dana. Setelah muncul tampilan Reksa Dana, maka Anda bisa klik bagian Buka Akun untuk memulai langkah pendaftaran.

2. Mengisi Data Diri dan TTD Digital

Proses pendaftaran dilanjutkan dengan pengisian data diri. Anda harus mengisi formulir pembukaan rekening atau FPR secara online. Kemudian, jangan lupa bubuhkan juga tanda tangan digital untuk mengesahkan data diri tersebut.

Dengan adanya tanda tangan digital ini nasabah tak perlu lagi melakukan print out formulir kemudian mengirimkannya melalui pos.

3. Melakukan Aktivasi Akun

Langkah selanjutnya yang perlu dilakukan ialah melakukan aktivasi akun. Apabila Anda telah mengisi formulir, maka Anda akan dimintai aktivasi akun melalui link yang akan dikirimkan oleh Bareksa menuju email yang Anda daftarkan.

Nah, selamat Anda pun sudah memiliki akun aktif di Bareksa dan siap untuk memulai investasi.

4. Login Akun dan Membeli Reksadana

Apabila akun Anda sudah aktif, maka selanjutnya Anda dapat login kembali pada situs Bareksa menggunakan email juga password Anda. Jika sudah, maka Anda dapat segera melakukan pembelian reksadana dengan klik bagian Reksa Dana yang terdapat di bagian kanan atas.

Selanjutnya, Anda dapat klik tulisan Beli Reksa Dana.

5. Memilih Jenis, Manajer Investasi, juga Nama ReksaDana

Selanjutnya Anda dapat menentukan dan memilih beberapa hal seperti jenis reksadana yang akan dibeli, manajer investasi, juga nama reksadana yang Anda inginkan dimana harus disesuaikan dengan profil risiko dari investasi yang hendak Anda lakukan.

6. Memberikan Centang Persetujuan

Apabila telah menentukan keputusan yang tepat, maka selanjutnya jangan lupa untuk memberikan centang persetujuan sebagai pertanda bahwa Anda telah siap memulai investasi.

7. Menentukan Nilai Pembelian

Tentukan juga harga pembelian yang Anda inginkan. Misalnya, Anda ingin berinvestasi sebesar Rp 200.000 maka Anda bisa menuliskan nominal tersebut dan memasukkannya pada kolom yang telah disediakan.

8. Memilih Metode Pembayaran dan Transfer Dana

Andapun kemudian harus memilih metode pembayaran yang akan Anda gunakan untuk melakukan transaksi. Sebagai contoh, Anda bisa memilih pembayaran dengan transfer Bank. setelah itu, lakukan konfirmasi pembelian yang berarti Anda akan memproses pembelian.

Klik Konfirmasi nantinya akan muncul nomor rekening dari tujuan transfer. Pastikan bahwa pada keterangan muncul nama reksadana yang sesuai dengan transaksi yang Anda lakukan. Apabila dirasa sudah tepat, maka Anda dapat segera melakukan transfer uang.

Lakukan juga konfirmasi pembayaran yang berarti bahwa Anda telah memproses pembayaran. Caranya dengan klik pada link yang diberikan melalui email ataupun klik pada Portofolio kemudian Order. Nantinya Anda bisa attach bukti transfer tersebut pada halaman konfirmasi pembayaran.

Nah, begitulah cara investasi Bareksa yang bisa Anda jadikan sebagai panduan. Semoga penjelasan dari Nendatekno di atas dapat membantu Anda, selamat mencoba!