Cara Membeli Reksadana di Aplikasi Bareksa

Bareksa menjadi salah satu platform favorit untuk berinvestasi di era saat ini. Ingin melakukan investasi di aplikasi Bareksa namun bingung caranya? Yuk intip cara membeli reksadana di Aplikasi Bareksa berikut ini.

Bareksa menjadi salah satu platform favorit untuk berinvestasi di era saat ini. Ingin melakukan investasi di aplikasi Bareksa namun bingung caranya? Yuk intip cara membeli reksadana di Aplikasi Bareksa berikut ini.

Pada pembahasan kali ini akan dibahas terkait dua hal yakni cara membuka akun reksa dana di Bareksa juga cara membeli reksa dana di aplikasi Bareksa. Penasaran dengan tutorialnya? Simak penjelasannya sampai habis ya!

Cara Membuka Akun dan Membeli Reksadana di Aplikasi Bareksa

Bareksa merupakan platform yang telah diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Platform ini sangat rekomended untuk Anda yang hendak memulai investasi.

Sebelum memulai investasi, langkah pertama yang dilakukan adalah membuka akun Bareksa. Ini dia tata cara membuka akun reksa dana di Bareksa.

1. Klik reksa dana kemudian buka akun

Hal pertama yang harus dilakukan yaitu membuka situs website Bareksa. Selanjutnya, Anda dapat klik pada menu reksa dana. Pada jendela sebelah kanan, akan muncul beberapa pilihan. Anda dapat memilih Buka Account untuk mulai membuka akun reksa dana pada Bareksa.

2. Mengisi data diri juga tanda tangan digital

Proses registrasi selanjutnya ialah mengisi formulir pembukaan rekening secara online (FPR). Lalu, Anda dapat membubuhkan tanda tangan Anda berupa tanda tangan digital. Hal ini memudahkan Anda karena tidak perlu print out dan mengirimnya melalui pos.

3. Aktivasi Akun

Apabila sudah mengisi formulir, maka Anda akan diarahkan untuk melakukan aktivasi akun melalui link yang telah dikirimkan Bareksa pada email Anda. Anda pun dapat melakukan aktivasi. Selamat, kini Anda sudah mempunyai akun reksa dana pada Bareksa.

Langkah selanjutnya yakni Anda sudah bisa memulai investasi. Berikut adalah cara membeli reksa dana di Bareksa.

Cara Membeli Reksa Dana Melalui Bareksa

Apabila sudah melakukan aktivasi akun, maka Anda bisa memulai investasi di Bareksa dengan membeli reksa dana. Berikut adalah tutorialnya:

1. Log In Akun Bareksa Anda

Langkah pertama ialah melakukan login terlebih dahulu pada aplikasi Bareksa dengan mengisikan alamat email dan password yang Anda gunakan untuk mendaftar.

2. Beli reksa dana

Selanjutnya, Anda bisa mulai untuk melakukan pembelian reksadana. Caranya yakni dengan klik pada tombol Reksa Dana yang terdapat pada bagian kanan atas. Kemudian Anda bisa memilih Beli reksa dana untuk memulai pembelian.

3. Memilih jenis, manajer investasi juga nama reksa dana

Tahap selanjutnya silahkan melakukan pemilihan pada jenis investasi yang Anda pilih, kemudian manajer investasi juga nama reksa dana yang Anda inginkan. Usahakan sesuai dengan profil risiko dari investasi yang Anda jalankan.

4. Memberikan centang persetujuan

Anda juga harus memberikan centang persetujuan yang menjadi pertanda bahwa Anda telah setuju untuk memulai investasi di Bareksa.

5. Menentukan Nilai Pembelian

Silahkan menentukan harga pembelian sesuai keinginan Anda. Sebagai contoh apabila Anda hendak melakukan investasi sebesar Rp 500.000 maka ketikkan nominal 500.000 pada kolom yang sudah disediakan.

6. Memilih Metode Pembayaran

Selanjutnya, Anda dapat memilih metode pembayaran yang Anda inginkan. Anda bisa memilih beberapa cara seperti menggunakan e-wallet baik itu Ovo, gopay dan lainnya. Anda juga bisa memilih metode pembayaran dengan transfer Bank.

Jika sudah memilih, maka lakukan konfirmasi pada pembelian tersebut dimana menjadi pertanda bahwa Anda akan melakukan proses pembelian. Klik Konfirmasi kemudian tak berselang lama akan muncul nomor rekening tujuan transfer.

Pastikan juga bahwa nama yang keluar ialah nama dari reksa dana yang Anda pilih untuk dibeli.

7. Transfer dan Konfirmasi Pembayaran

Lakukan transfer uang pada nomor rekening reksa dana yang tertera dalam kurun waktu maksimal 1 x 24 jam. Anda bisa mencantumkan nomor order yang terdapat di berita transfer. Kemudian, setelah melakukan transfer uang, lakukan konfirmasi pembayaran.

Caranya yakni dengan klik link yang telah dikirimkan pada email Anda atau klik portofolio kemudian klik bagian Order. 

Selesai, itulah cara membeli reksa dana di aplikasi Bareksa. Bagaimana? cukup mudah diikuti buka. Sampai jumpa lagi dengan NendaTekno dan selamat berinvestasi!