Cara Investasi di Aplikasi Tanam Duit Bagi Pemula

Investasi untuk masa tua sejak dahulu diidamkan banyak orang. Hal itu saat ini dimudahkan dengan maraknya aplikasi investasi online yang digemari para milenial. Salah satunya adalah aplikasi tanam duit. Bagi kamu yang masih pemula, pahami terlebih dahulu cara investasi di aplikasi tanam duit.

Investasi untuk masa tua sejak dahulu diidamkan banyak orang. Hal itu saat ini dimudahkan dengan maraknya aplikasi investasi online yang digemari para milenial. Salah satunya adalah aplikasi tanam duit. Bagi kamu yang masih pemula, pahami terlebih dahulu cara investasi di aplikasi tanam duit.

Aplikasi tanam duit ini cocok bagi para investor pemula. Pasalnya, aplikasi ini mudah digunakan. Apalagi, kini banyak orang telah menggandrungi aplikasi investasi ini. Meski begitu, tak jarang orang masih belum mengetahui cara kerja tanam duit. Untuk itu, tutorial akan diuraikan pada artikel kali ini.

Apa Itu Aplikasi Tanam Duit?

Masih banyak yang belum tahu, apa itu aplikasi tanam duit. Tanam duit merupakan salah satu platform digital untuk perencanaan keuangan, dan monitor perkembangan capaian investasi. Dengan aplikasi ini, para pengguna dapat melakukan investasi dengan mudah.

Tanam duit sendiri merupakan aplikasi yang dikembangkan oleh PT Mercato Digital Asia, yakni sebuah perusahaan rintisan di bidang teknologi keuangan. Anda tak perlu khawatir untuk mengguakan aplikasi ini, karena tanam duit terdaftar di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Cara Mulai Investasi di Aplikasi Tanam Duit

Sebelum Anda melakukan investasi, Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu. Sebab, kamu harus memiliki rekening pada aplikasi tanam duit sebelum melakukan transaksi, seperti beli reksadana, dan sebagainya. Berikut langkah-langkah terkait cara investasi di aplikasi tanam duit.

1. Isi Data Diri Anda

Langkah pertama sebelum Anda dapat mengakses fitur-fitur pada aplikasi tanam duit adalah melakukan pendaftaran. Pada tahap ini, Anda akan diminta mengisi data diri sesuai dengan E-KTP Anda. Jangan lupa pula memasukkan email dan password akun Anda.

2. Masukkan Kode OTP

Setelah mengisi data diri, Anda akan mendaptkan pesan pada email yang berisi kode OTP. Jika kode OTP sudah masuk, selanjutnya bisa Anda isikan untuk melanjutkan pendaftaran.

3. Siapkan E-KTP dan Informasi Bank 

Pada saat melakukan pendaftaran jangan lupa menyiapkan KTP. Sebab NIK Anda akan dibutuhkan untuk informasi pendaftaran. Begitu pula dengan informasi bank Anda untuk keperluan pencairan investasi.

4. Konfirmasi 

Setelah Anda melakukan semua tahap pendaftaran yang diminta, Anda tinggal menunggu konfirmasi terkait pembukaan rekening di aplikasi tanam duit.

Berbeda dengan investasi di aplikasi dana, aplikasi tanam duit ini dilakukan melalui pembelian reksadana. Bagaimana cara pembelian reksadana di aplikasi tanam duit?

Cara Pembelian Reksadana di Aplikasi Tanam Duit

Selanjutnya, setelah melakukan pendaftaran dan pembuatan rekening, Anda juga harus memahami cara investasi di aplikasi tanam duit. Salah satunya adalah cara membeli reksadana. Di antara langkah beli reksdana di aplikasi tanam duit yang harus dilakukan adalah sebagai berikut.

  • Buka aplikasi tanam duit, kemudian log in.
  • Pilih pada menu Dashboard yang telah tersedia pada halaman utama, selanjutnya pilih Reksadana
  • Pilih produk reksadana yang tersedia yang sesuai dengan keinginan Anda. Jangan lupa juga menentukan nomnal pembelian setelah klik Beli. Setelah itu ceklis pada bagian “Baca dan setuju ketentuan transaksi reksadana” Klik Submit
  • Pilih salah satu metode pembayaran “Manual bank transfer” kemudian klik Berikutnya
  • Lakukan pembayaran dengan transfer daana investasi ke salah satu rekening bank yang tersedia pada aplikasi, selanjutnya klik Unggah Bukti Transfer
  • Konfirmasi pembayaran dengan upload bukti transfer dari ATM atau screenshot mobile banking

Itulah cara investasi di aplikasi tanam duit. Mudah bukan? Seperti survey NendaTekno pada tanam duit review, aplikasi ini memang sangat mudah digunakan bagi pemula. Selanjutnya Anda bisa mencoba untuk membuat akun agar bisa melakukan transaksi.