Coin Listing di Binance dan Cara Kerjanya

Saat ini, banyak orang memilih untuk terjun ke dunia Cryptocurrency alias kripto. Hal itu, membuat banyak aplikasi pengembang bisnis ini semakin berkembang, salah satunya adalah Binance.

Saat ini, banyak orang memilih untuk terjun ke dunia Cryptocurrency alias kripto. Hal itu, membuat banyak aplikasi pengembang bisnis ini semakin berkembang, salah satunya adalah Binance.

Banyak istilah yang harus dipahami dalam bisnis ini, salah satunya coin listing di binance.

Coin listing binance merupakan salah satu hal yang harus Anda ketahui sebagai penggiat kripto. Pasalnya, dengan mengetahui istilah ini, Anda dapat memastikan progress cuan lebih optimal, baik sebagai investor maupun pengembang kripto.

Berikut akan dibahas mengenai cara coin listing di Binance.

Pengertian Listing Crypto

Sejak tahun lalu, popularitas kripto semakin berkembang pesat hingga saat ini. Oleh karena itu, kini semakin banyak pula orang yang melek terhadap bidang ini. Tak sedikit orang pula yang mengenal istilah-istilah dalam dunia Cryptocurrency.

Secara sederhana, listing berarti proses pendaftaran Cryptocurrency atau mata uang kripto ke dalam bursa atau marketplace. Hal itu berarti bahwa mata uang kripto, baru bisa diperjualbelikan secara resmi apabila telah melalui proses listing.

Listing Binance sendiri dibedakan menjadi listing langsung dan Launchpool serta Launchpad. Bedanya, listing langsung dan Launcpool terbuka bagi proyek yang memiliki token beredar di pasar atau belum menerbitkan koin.

Sementara, Launchpad terbatas pada proyek awal dan belum ada pembuatan token. Agar memperoleh keuntungan maksimal, perhatikan kapan race listing di binance.

Istilah ini sebenarnya telah populer dalam dunia investasi saham. Namun, istilah listing semakin populer ketika perkembangan kripto yang semakin meroket.

Nah, lantas bagaimana cara coin listing di aplikasi Binance dan apa saja syarat listing di Binance? Simak tutorialnya

1. Apa Itu Coin Listing Binance?

Pembahasan listing kripto tentu menyeret beberapa aplikasi yang memang konsentrasi di dalamnya, salah satunya adalah Binance.

Perlu diketahui, platform kripto asal Tiongkok ini menyediakan fasilitas coin listing yang sangat menjanjikan dalam fitur Launchpad & Launchpool.

Untuk itu, para pengembang koin yang hendak melakukan listing di fitur ini akan mendapatkan bantuan modal sekaligus eskposur ke penggunanya secara terbuka.

Karena menggunakan sistem crowdfounding, coin listing di aplikasi binance ini bisa tumbuh dengan pesat.

Salah satu coin yang kini meningkat pesat adalah koin meme baby doge. Koin Baby Doge listing di Binance. Jumlah holder BabyDoge meroket tajam.

2. Keunggulan Coin Listing Binance

Tak hanya bermanfaat bagi para pengembang coin, coin listing Binance ini juga berguna bagi para investor dan penggiat kripto untuk merasakan benefitnya.

Bagi para pengembang, fitur ini dapat membantu proyek kripto lebih pesat melalui sistem crowdfounding.

Sementara, bagi para investor, keuntungannya adalah mendapatkan koin kripto terbaru lebih dulu disbanding pengguna lainnya. Dengan begitu, Anda akan bisa mendapatkan koin dengan harga murah dengan harga jual yang lebih tinggi.

Selain itu, tidak ada biaya listing di Binance. Binance menyumbangkan biaya listing ke Binance Charity Foundation, yakni sebuah badan amal yang 100% terlacak di dalam blockchain.

3. Cara Listing Coin di Binance

Bagi para pengembang kripto atau yang baru merencanakan proyek koin terbarunya, berikut adalah beberapa langkah yang bisa Anda ikuti dalam Listing coin di Binance.

  • Buka situs Binance di perangkat android atau lapotop Anda.
  • Pilih halaman permohonan
  • Klik web https://www.binance.com/en/usercenter/coin-aplly untuk listing lansung atau bisa juga melalui Lauchpad
  • Isikan informasi dasar mengenai proyek koin Anda
  • Klik Berikutnya untuk lanjut pada formulir permohonan
  • Ikuti instruksi untuk melengkapi informasi tambahan
  • Kemudian centang pada kotak di atas Berikutnya untuk mengirimkan permohonan
  • Tunggu hingga pihak Binance menghubungi Anda

Itulah uraian mengenai coin listing di Binance yang bisa Anda ketahui. Semoga uraian ini bermanfaat, ya!