Cara Pinjam Uang di Aplikasi BCA Mobile

Saat ini cara pinjam uang di bank BCA tidak hanya bisa dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang langsung. Anda juga bisa membuat pinjaman bank BCA untuk usaha dan lainnya secara online.

Saat ini cara pinjam uang di bank BCA tidak hanya bisa dilakukan dengan mengunjungi kantor cabang langsung. Anda juga bisa membuat pinjaman bank BCA untuk usaha dan lainnya secara online.

Nah, untuk itu Anda harus tahu cara pinjam uang di aplikasi BCA mobile.

Jadi, buat Anda yang masih bertanya-tanya apakah bisa pinjam uang di BCA mobile? Maka artikel NendaTekno ini sekaligus menjawab pertanyaan Anda.

Memang, saat ini Bank BCA memberikan banyak kemudahan transaksi termasuk juga perihal pinjam meminjam ini.

Cara Meminjam Uang di Aplikasi BCA Mobile

Tak heran lagi jika perkembangan teknologi informasi berjalan begitu pesat. Dalam bidang perbankan Anda tak perlu kaget jika pengajuan kredit atau pinjaman bisa dilakukan hanya melalui hp.

Bahkan pinjaman tersebut bisa cepat cair walaupun diajukan online.

Bahkan pengajuan kredit atau pinjaman BCA online langsung cair ini bisa Anda lakukan hanya dengan melalui aplikasi BCA mobile yang ada di ponsel Anda.

Bagaimana? Sangat mudah bukan? Yuk intip cara pinjam uang di aplikasi BCA mobile di bawah ini.

1. Mengunduh BCA Mobile

Syarat pertama yang harus Anda penuhi untuk bisa melakukan cara pinjam uang di aplikasi BCA mobile ialah memiliki aplikasi BCA mobile terlebih dahulu.

Anda dapar mengunduh aplikasi resmi BCA ini di Playstore untuk android ataupun Appstore untuk ios.

2. Masuk pada Aplikasi BCA Mobile

Apabila Anda sudah berhasil memasang aplikasi BCA, maka masuk pada aplikasi BCA. Terdapat banyak akses layanan mobile yang ditawarkan bank BCA. Klik Info BCA.

3. Pinjaman Individual

Setelah klik pada Info BCA sebelumnya, Anda akan diarahkan pada bagian produk Individual. Dari ini, klik bagian produk individu di BCA. Nantinya akan muncul banyak pilihan yang ditampilkan di layar.

Anda bisa memilih pinjaman individual agar bisa mengajukan kredit pada aplikasi BCA mobile.

4. Memilih Kredit di BCA Mobile

Saat ini terdapat banyak jenis pinjaman Bank BCA pada pilihan kredit individual di BCA mobile. Berikut merupakan pilihan kredit yang bisa Anda coba ajukan:

  • Kredit Pemilikan Rumah (KPR)
  • Kredit Sepeda Motor (KSM)
  • Kredit Kendaraan Bermotor

Nantinya, pada masing-masing dari kredit tersebut apabila Anda klik akan muncul penjelasan terkait fitur maupun persyaratan dari pengajuan kredit.

Anda bisa membaca dan menyimaknya dengan baik. Jangan lupa untuk mempersiapkan dokumen sebagai persyaratan pengajuan kredit.

Selanjutnya, sebagai contoh apabila Anda memilih melakukan pinjama kredit sepeda motor maka Anda bisa langsung klik tombol Ajukan Sekarang.

5. Melengkapi Persyaratan Kredit

Andapun akan diminta untuk melengkapi persyaratan kredit. Dalam hal ini, BCA akan menampilakn syarat dan ketentuan KSM yakni berikut:

  • Baca dan pahami informasi terkait produk kredit sepeda motor;
  • Persiapkan kartu debit BCA maupun nomor rekening BCA yang masih aktif;
  • Pastikan nomor ponsel menjadi nomor e banking;
  • Lengkapi data diri yang valid
  • Memberikan persetujuan pernyataan dan kuasa yang diperlukan.

6. Mengisi Formulir Pengajuan

Andapun kemudian bisa klik Mulai dan mengisi formulir pengajuan. Terdapat formulir yang harus diisikan dengan data pribadi Anda. Adapun formulir ini memuat 3 bagian yang wajib dilengkapi yakni data pengajuan, verifikasi pengajuan, dan verifikasi OTP.

7. Verifikasi Pengajuan

Apabila data sudah lengkap Anda bisa klik tombol Pengajuan. Bank BCA pun akan melakukan proses verifikasi. Nantinya pada laman BCA Mobile Anda akan muncul pemberitahuan terkait verifikasi tersebut.

Dalam hal ini, aplikasi BCA hanya melayani pengajuan dan pengisian data. Keputusan terkait pencairan pinjaman akan diinformasikan selanjutnya.

Demikianlah, pembahasan mengenai cara pinjam uang di aplikasi BCA mobile. Semoga tutorial yang disampaikan di atas bisa menjadi panduan untuk Anda yang hendak mengajukan pinjaman online.